Wabup Buka Pelatihan Pelaporan Sistem Online

Pelatihan Pelaporan Sistem Online

Diera keterbukaan sekarang ini, sebagai abdi masyarakat dituntut untuk lebih profesional dan harus lebih memahami segala kondisi yang terjadi termasuk perkembangaan teknologi informatika yang terus berkembang, dimana kita ketahui bersama bahwa teknologi informatika sangat penting keberadaannya dan sangat diperlukan agar setiap pekerjaan dapat lebih efektif, efisien dan memberikan hasil yang optimal, termasuk bagi pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kuningan. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Pembangunan Setda memberikan Pelatihan Pelaporan Sistem Online bagi para pengelola kegiatan di massing-masing SKPD, Selasa (10/03/2015) di Wisma Permata Kuningan.
 

Menurut H. Bambang Heriyanto, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan, selama ini pelaporan yang disampaikan SKPD belum maximal, masih terdapat keterlambatan, hal ini terjadi karena disebabkan antara laim SDM pengelola pelaporan sistem pelaporan yang masih secara manual.
 

Bambang juga menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan tahun 2015 di Kabupaten Kuningan telah mulai dilaksanakan oleh setiap SKPD, baik kegiatan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten, APBD Provinsi, maupun APBN dan sumber dana lainnya, dimana setiap pelaksanaan kegiatan harus selalu dimonitor, dievaluasi dan dilaporkan pelaksanaannya sehingga hasil pelaksanaannya harus dapat dipertanggungjawabkan baik secara fisik maupun adminstrasi. Papar Bambang.
 

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, menghadapi tantangan persaingan global disegala bidang, kita dituntut untuk memahami dan menguasai teknologi tersebut agar dalam setiap pelaksanaan pekerjaan dapat lebih akurat, efektif dan efisien, oleh karena itu saya berharap teknologi informatika dapat diterapkan di Kabupaten Kuningan dengan sebaik-baiknya.
 

Pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kuningan akan terlaksana dengan baik apabila didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, kompeten dan handal. Untuk itu menjadi pegawai yang mampu bekerja disegala bidang dan salah satunya dengan menguasai teknologi informatika. Karena kegiatan pembangunan harus dimonitor, dievaluasi, dan dilaporkan hasi pelaksanaannya sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat.
 

“ Saya menyambut baik diadakannya pelatihan pelaporan sistem online ini, karena dapat meningkatkan pengetahuan bagi para pengelola sistem pelaporan pembangunan di Kabupaten Kuningan, Ikuti dengan baik apa yaang disampikan oleh nara sumber agar dapat melaksanakannya dalam kegiatan sehari-hari.“ pinta Wabup. ( Sumber : DoniS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Pelatihan Pelaporan Sistem Online
Pelatihan Pelaporan Sistem Online