Wabup Momon Buka Porseni Guru Madrasah

Wabup Momon Buka Porseni Guru Madrasah

Sekitar 864 orang Guru-guru Madrasah (MA, MTs, MI, RA dan Diniyah) serta utusan dari 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Guru Madrasah (PGM) Se-Kabupaten Kuningan, Rabu (8/6) hadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Kesenian (PORSENI) yang dibuka secara langsung Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, MM bertempat di Gor Ewangga. Mengangkat tema “Melalui porseni kita wujudkan Guru Madrasah yang professional, sehat jasmani, rohani dan bermartabat menuju masyarakat Kuningan yang sejahtera, agamis dan dinamis”, para peserta porseni akan mengikuti 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya Volli Ball, Bulu tangkis, Tenis Meja, Catur, Futsal, SKJ 2008, Qasidah Karaoke, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab serta Pidato Bahasa Inggris.
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab.Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, Anggota Komisi 8 DPR RI Amin Santono, Kepala Kementerian Agama Kuningan Drs. Agus Abdul Kholik, MM, Ketua MUI Kuningan Hafidin Ahmad, Kepala KesbangLismas Kuningan Yeddy Chandra.
Ketua Umum DPD PGM Kuningan Heri Purnama, MPd.i mengatakan, tujuan khusus dari Porseni ini dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah dan kerja sama seluruh guru-guru Madrasah Se-Kabupaten Kuningan serta menggali potensi guru Madrasah dalam menghadapi persiapan Porseni di Tingkat Provinsi.
Menurutnya PGM merupakan wadah silaturahmi Guru-guru madrasah Se-Kabupaten Kuningan, dengan terselenggaranya Porseni ini menegaskan bahwa keeksistensian PGM untuk kali kedua setelah adanya deklarasi Guru-guru PGM Se-Kabupaten Kuningan. Heri mengaku, PGM tidak pernah berhenti memperjuangkan aspirasi-aspirasi Guru Madrasah Se-Kabupaten Kuningan. “40% guru honor Se-Kabupaten Kuningan telah menerima sertifikasi serta hampir seluruh Guru Honorer telah dapat menikmati tunjangan fungsional,” Ujarnya. Disamping penyelenggaraan Porseni pihaknya telah menerbitkan buletin Suara Madrasah sebagai sarana menjembatani informasi bagi para Guru Madrasah Se-Kabupaten Kuningan.
Sementara itu Wabup Momon mengatakan, keberadaan Guru Madrasah sangat dibutuhkan untuk menjawab perkembangan dunia pendidikan karena pendidikan agama merupakan modal dasar atau pondasi bagi para anak didik menghadapi era globalisasi. Hal itu senantiasa menjadi bahan referensi serta motivasi kuat bagi para Guru Madrasah untuk terus dapat meningkatkan kualitas serta professionalisme dalam mencetak generasi-generasi penerus yang berakhlak mulia. Dengan penyelenggaraan porseni ini, lanjut Ia, diharapkan dapat menumbuhkan tali silaturahmi yang kuat diantara Guru Madrasah Se-Kabupaten Kuningan serta mampu memberikan kontribusi nyata pembangunan manusia yang sehat jasmani dan rohani.
Wabup Momon berharap dalam pelaksanaan Porseni nantinya dapat mengedepankan nilai-nilai kebersamaan serta sportivitas tentunya juga tanpa mengesampingkan prestasi sebagai capaian hasil akhir dari pelaksanaan Porseni. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).