Wabup Sabet Penghargaan Kader Utama Karang Taruna Terbaik

Kategori: 

Kepedulian kepada para pemuda dengan memberdayakan Karang Taruna yang dilakukan Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda mendapatkan apresiasi dengan menerima penghargaan sebagai Kader Utama Karang Taruna Terbaik dalam bentuk Adhitya Karya Mahatva Yodha Award Tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Barnas Adjidin dan Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Subchan Daragana di Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (17/12/2019) malam.

Ketua Karang Taruna Jabar menuturkan, Adithya Karya Mahatva Yodha Award ini merupakan sebuah bentuk apresiasi atas kiprah dan pengabdian selama ini dalam memberdayakan Karang Taruna di Provinsi Jawa Barat. “Juga bersinergi dengan kepengurusan Karang Taruna di wilayahnya dengan baik, baik dari segi koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas maupun dukungan moril dan materil,” katanya.

Ia mengatakan, penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Karang Taruna, Hari Pahlawan 2019, dan hari Kesetiakawanan Nasional 2019, dengan penyelenggaraan puncak acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.

Selain Wabup Kuningan, diberikan pula penghargaan kepada Camat Darma, Didin Bahrudin, S.Sos, M.Si. dan Kepala Desa Cipasung, Nanang Nuryadin, sebagai Pembina Umum Karang Taruna Kecamatan dan desa/kelurahan terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat.

Usai menerima penghargaan Wabup Ridho mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Karang Taruna Kabupaten Kuningan, dan pihak lain yang telah memberikan dukungan untuk kamajuan Karang Taruna.

“Penghargan ini akan saya jadikan motivasi dan juga dorongan untuk lebih mengoptimalkan potensi pemuda di Kabupaten Kuningan. Semua ini tak lepas dari kerjasama dan komunikasi yang baik dari pemerintahan dan juga pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.