Indonesian English

Waduk Darma Akan Dijadikan Danau Terbaik di Indonesia

Kategori: 

Kabupaten Kuningan sudah masuk dalam daftar pengembangan pariwisata di Jawa Barat. Pada tahun 2019 ada salah satu obyek wisata di Kabupaten Kuningan yang yang akan dikembangkan yaitu kawasan Wisata Waduk Darma, di Desa Jagara Kecamatan Darma.

Seperti dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pemerintah Propinsi Jawa Barat telah nenganggarkan dana sebesar Rp50 Milyar untuk penataan kawasan wisata tersebut sehingga akan menjadi kebanggaan Kabupaten Kuningan.

“Sesuai janji pada kampanye beberapa waktu lalu, kami akan menata obyek wisata Waduk Darma menjadi obyek wisata yang sesuai janji kampanye beberapa bulan lalu, bahwa tahun 2019 Waduk Darma akan dijadikan danau wisata terbaik di Indonesia,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur Ridwan Kamil dan Bupati Kuningan bersama rombongan pejabat Propinsi Jawa Barat maupun pejabat Kabupaten Kuningan meninjau lokasi obyek wisata Waduk Darma sekira pukul 15.30.

Di Obyek Wisata Waduk Darma, Gubernur melakukan pertemuan yang dihadiri beberapa kepala desa, unsur Muspika Kecamatan Darma, pejabat Pemkab Kuningan, Pejabat Propinsi serta unsur lainnya. Selanjutnya Gubernur bersama rombongan naik perahu motor keliling Waduk Darma.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Kuningan kali ini, Gubernur Jabar menghadiri beberapa kegiatan diantaranya, melepas peserta Tour De Linggarjati V, memberikan kuliah umum di STKIP Muhamadiyah, Shalat Jumat yang dilanjutkan silaturahmi dengan Pimpinan dan Pengurus Pondok Pesantren Al Kautsar Desa Cilimus, Kecamatan Cilimus. Pada hari yang sama Gubernur juga melakukan sholat subuh di Masjid Al Furkon Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut gembira atas rencana Gubernur Jawa Barat untuk melakukan pengembangan obyek wisata Waduk Darma itu. Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kuningan mendukung rencana tersebut.

“Kami sepakat serta mendukung gagasan serta rencana Pak gubernur untuk menata kawasan Waduk Darma. Karena kawasan ini merupakan ikon kebanggaan Kabupaten Kuningan,” kata Bupati Acep.