Wakil Bupati Kuningan, Buka Turnamen Tenis HUT ke-49 KORPRI

Kategori: 

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si membuka secara resmi Turnamen Tenis Lapangan antar SKPD, BUMN, BUMD, dan Kecamatan se-Kabupaten Kuningan, Rabu (25/11/2020) di Lapangan Tenis KORPRI, Jl. RE Martadinata, Ancaran-Kuningan.

Turnamen yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 tingkat Kabupaten Kuningan itu, turut dihadiri, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab.Kuningan, sejumlah Kepala SKPD, Para Kabag dilingkup Setda Kuningan, Para Camat, Ketua BAPOR KORPRI, serta jajaran Dewan Pengurus KORPRI Kab.Kuningan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengemukakan, selama 49 tahun, KORPRI beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa, dan Negara. KORPRI juga menurutnya, menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan Nasional dalam keberagaman.

Selain itu dikatakan Wabup, Jajaran ASN didalam tubuh KORPRI telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan Nasional. “Oleh karena itu jajaran ASN juga harus turut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme,” ucapnya.

Selanjutnya Wabup mengatakan, sejak Perstuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Kabupaten Kuningan dipimpin oleh DR.H. Dian Racmat Yanuar, ternyata banyak dirasakan perubahan, baik dalam hal prestasi maupun infrastruktur lapangan.

“Alhamdulillah, dalam event PPORPEMDA dan PORSENITAS yang selalu diikuti Tim Tenis ASN Kuningan, mulai diperhitungkan oleh Kab/Kota yang ada di Jawa Barat. Selain itu, beliau (red_DR.H. Dian Rachmat Yanuar) bergerak cepat membenahi infrastruktur lapangan tenis dan rutin menggelar PELTI Cup setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi,” tuturnya.

Wabup berharap, dengan digelarnya Turnamen Tenis tersebut, dapat mempererat silaturahmi, meningkatkan prestasi dan memboomingkan olahraga tenis. “Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara, Trisman Supriatna, S.Pd., M.Pd, dalam laporannya menyampaikan, Turnamen Tenis diikuti oleh 23 pasangan putra yang terdiri dari, Ikatan Guru Olahraga 11 pasang, Setda 5 pasang, Polres, 4 pasang, Dispenda 2 pasang dan Disporapar 1 pasang.

Adapun maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut, sambungnya, sebagai upaya pembinaan aparatur KORPRI dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga, meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik, sehingga dapat meningktkan produktifitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat dijadikan media pembinaan dan seleksi ASN berpotensi di cabang olahraga tenis lapangan untuk memperkuat kontingen Kabupaten Kuningan di event PORSENITAS dan PORPEMDA yang akan datang,” tutupnya. (Bid IKP/Diskominfo)