Indonesian English

Wayang Ajen, Promosi Pesona Wisata Kuningan

Kategori: 

Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan terima kasih khususnya kepada Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Kuningan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai kegiatan salah satunya promosi wisata melalui pertunjukan Wayang Ajen di Desa Dukuhmaja, Kecamatan Luragung, Sabtu (29/9/2018).

“Kami pemerintah daerah sedang melakukan pembenahan SDM serta mendorong peningkatan kunjungan wisata," kata Bupati Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, pada acara Pertunjukan Wayang Ajen, di Desa Dukuhmaja, Kecamatan Luragung, Sabtu (29/9/2018).

Pada acara Pertunjukan Wayang Ajen dengan garapan Ki Dalang Wawan Ajen dengan lakon Satria Wirabangsa, Bupati Acep kembali menyampaikan terima kasih kepada Kementerian RI yang telah mendukung kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-520 tahun Kuningan itu.

Menurutnya, pada tanggal 17 November 2018 di Kabupaten Kuningan akan digelar Festival Angklung Internasional, setelah diselenggarakannya Tour De Linggarjati IV yang akan digelar pada 26-28 Oktober 2018. “Semua itu tentu saja tidak terlepas dukungan dari semua pihak, masyarakat, sponsor, termasuk Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” imbuhnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)