Wayang Golek Uniku Tampil Dalam Program Wakuncar Hani

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui program Wakuncar Hani Bagian Humas Setda, bekerja sama dengan Universitas Kuningan menggelar pagelaran Wayang Golek. di Amphiteatre Taman Kota Kuningan, sabtu (06/07/2019) malam. Wayang Golek ‘Pusaka Aria Kamuning 3’ pimpinan Dalang Ki Aan Anjasmara Hamzah HS yang berada di bawah binaan Universitas Kuningan (UNIKU), tampil memukau dalam program wakuncar hani yang disaksikan ratusan pasang mata masyarakat Kuningan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd, Ketua Dewan Pengurus YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si, dan Kepala bagian Humas Dr. Wahyu Hidayah M.Si. Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi dalam sambutannya mengatakan apresiasi setinggi-tingginya dan terimakasih,

“saya ucapkan terimakasih kepada Pemda, hal ini merupakan wujud kepercayaan pemerintah Daerah atas prestasi karya seni budaya binaan Uniku untuk tampil menghibur masayrakat Kuningan” Sebelum menggelar wayang golek di Taman Kota, pihaknya sudah menyelenggarakan di berbagai event nasional salah satunya dalam Event Nasional Gelar Pesona Budaya Jawa Barat 2019 yang diadakan di Jakarata pada April kemarin.

Selain itu tujuan digelarnya wayang golek pada wakuncar hani ini, salah satunya untuk melestarikan dan mengembangkan seni pewayangan dikalangan masyarakat, terutama generasi muda. Wayang golek merupakan media yang tepat dan lebih mudah dicerna. Isi cerita yang disampaikan dalang selain informasi tentang pembangunan juga informasi yang berhubungan dengan pewayangan.