Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH meresmiakan Tugu Arah Kiblat Pemakaman Aria Kamuning Kelurahan Kuningan, Peresmian ini merupakan proyek perubahan yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Kuningan dikarenakan masih banyak ditemukan pemakaman umum di Kabupaten Kuningan yang arah kiblatnya belum tepat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., mewakili Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menghadiri Grand Opening Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, Jalan Siliwangi No. 91 Kabupaten Kuningan, Minggu, (14/7/2019) malam. Atas nama pemerintah daerah ia menyambut baik kehadiran Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, yang dibangun oleh salah satu wirausahawan sukses warga Kabupaten Kuningan yakni H. Dudung itu.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama. menerima kunjungan kerja Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP., dalam rangka studi banding pengelolaan danau, di kawasan Waduk Darma, Desa Jagara, Kecamatan, Darma, Sabtu, (13/7/2019). Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dalam melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan didampingi istri-nya, juga Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang serta unsur Pemerintah Propinsi Gorontalo.

Pemerintah Kabupaten Kuningan yang bekerjsama dengan Komunitas TRACK menyelenggarakan Jelajah Wisata Kuningan #1 yang diikiti oleh 2.100 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat bahkan luar Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di Objek Wisata Waduk Darma. Sabtu (13/7/2019).

Event adventure JWK#1 yang sekaligus dilaksanakannya Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim ini diharapkan dapat memunculkan kreatifitas para warga masyarakat yang mempunyai hobi olah raga otomotif motor trail dan bisa tersalurkan secara positif sehingga akan muncul para offroader – offroader berbakat.

Kemampuan Desa Cibulan Kecamatan Cidahu dalam mengelola desanya seperti pemanfaatan lahan Exs Galian Pasir menjadi perkebunan kedelai, pemberdayaan masyarakat, juga berinovasi dalam pelayanan. mengantarkan desa ini terpilih mengikuti lomba desa tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Barat, Jumat (12/7/19) Tim Evaluasi perkembangan dan perlombaan Desa tingkat nasional Regional II tahun 2019 melakukan ferivikasi. Hadir Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala DPMD, Unsur Muspika, dan lainnya.

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si menerima Tim Verifikasi Lapangan Penilaian Lomba Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 Tahap ke 2. yang bertempat di Halaman Kantor Desa Tangkolo Kecamatan Subang. Jum'at (12/7/2019). Sebelumnya Karang Taruna Genta Sabanusa Desa Tangkolo telah melaksanakan presentasi di Bandung pada ajang Lomba karang Taruna se-Jawa Barat tersebut. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren As Shidqu Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, M. Quraisy Baharun, Kamis (11/7/2019).

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menerima penghargaan kategori Tokoh Masyarakat Peduli Lanjut Usia, pada puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-23 tahun 2019, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Rabu (10/07/2019).

Peringatan ke-73 Hari Bhayangkara dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia, acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli, upacara Bhayangkara di ikut oleh unsur Kepolisian, TNI, Komponen masyarakat juga dilibatkan dalam upacara HUT ke-73 Bhayangkara yang dilaksanakan di Lapangan Pandapa Paramartha ini, Rabu (10/7/2019).

Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) Bandung akan melaksanakan Riset dan Praktek (Ristek) Jurusan Administrasi Negara Tahun 2019, di Kabupaten Kuningan. Mereka akan melaksanakan Ristek di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Kuningan, Cilimus, Kramatmulya dan Kecamatan Pasawahan yang dimulai pada tanggal 9 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah