Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Desa Cipasung masuk nominasi sepuluh besar desa rintisan wisata tingkat nasional dengan bimbingan Trisakti. Untuk menuju lima besar, Tim Juri Nasional dari Kementriaan Pariwisata RI melakukan visitasi dalam rangka penilian program pendampingan Perguruan Tinggi terhadap desa binaan wisata tahun 2019, Kamis (19/9).

BRI Cabang Kuningan kembali menggelar acara Penarikan Hadiah Panen Hadiah Simpedes semester I tahun 2019, Kamis (19/9). Sebagai wujud apresiasi terhadap nasabah BRI di Kuningan disediakan hadiah utama berupa satu unit mobil Ertiga Suzuki, 15 sepeda motor Yamaha, 19 lemari es, 28 mesin cuci, TV LED dan lainnya.

Acara penarikan undian digelar di Taman Cirendang (Tamcir) dihadiri ratusan nasabah setia BRI dari cabang maupun berbagai unit. Turut hadir Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Pimpinan Cabang BRI Kuningan, Jeremia D.S Siahan, karyawan BRI, dan lainnya.

Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M, Si dan Sekretaris Daerah Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan Periode 2019-2023 yang bertempat di Gedung Pertemuan Lembah Ciremai. Kamis (19/9/2019).

Pada acara tersebut, dilantik juga Pengurus Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Periode 2019-2023 yang dilantik oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan Harnida Darius, SH.

Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama membuka secara resmi Pelatihan Menulis Buku PAUD dengan tema "Meretas Gagasan Melalui Pelangi Literasi", yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI Kabupaten Kuningan, di Aula Gedung Sanggariang, Rabu (18/09/2019).

Sebagaimana kita ketahui bahwa literasi adalah seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan melakukan penyelegelan satu bangunan rumah tanpa Iijin Mendirikan Bangunan (IMB) milik Han Yen Tenggono yang terletak di RT 10 RW 9 Desa Cisantana Kecamatan Cigugur pada hari Rabu (18/9/2019).

Dasar penyegelan disebabkan pembangunan bangunan rumah melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 12 Tahun 2009 tentang Bangunan Gedung jo Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 3 Tahun 2018 tentang Ketertiban Umum.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH, me-launching program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji atau Gemar Mengaji dan sekaligus penyerahan Mushaf Al-Quran sebanyak 100 buah kepada TPA, Mushola dan Masjid di Masjid siarul Islam. Rabu (18/08/2019). Launching program Gemar Mengaji ini dihadiri oleh ratusan remaja mesjid dan pelajar dari wilayah Kabupaten Kuningan. 

Usai sidang isbat nikah, 90 pasangan pengantin ini diberikan penghormatan untuk resepsi di Pendopo. Sebagian mereka ada yang menggunakan baju pengantin, juga kehadirannya diiringi dengan Rampak Genjring dan Sholawatan, dan disambut langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH, MH, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Ketua LKKS Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, SE dan lainnya. Senin (16/9/2019).

Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil hadir bersama istri, Ibu Atalia Kamil langsung menyaksikan Tour de Linggarjati di hari ketiga atau hari terakhir, yang memperlombakan nomor criterium. Gubernur RK sapan Ridwan Kamil melepas para peserta di dua kategori.

Data yang diperoleh dari panitia total ada 257 pembalap yang ambil bagian di kelas Individual Road Race. Mereka turun di enam kategori yakni Men Youth 44 orang dan Women Youth 20 orang dengan jarak tempuh 15 KM atau 6 lap.

Hari kedua Tour de Linggarjaati V memperlombakan Individual Road Race yang dibagi ke 8 kategori putra putri. Total ada 289 yang ambil bagian. Dengan rincian IRR Men Youth 40 orang, Women Junior 19 orang, Women ellit 16 orang. Lalu, women junior 19 orang dan women youth 29 serta Men Master B 32 atlet dengan jarak tempuh 30 Km. Lalu, IRR Men Junior 37 orang, Men Master A 23 orang dengan jarak tempuh 48,2 KM. Sedangkan IRR Men Ellite jarak tempuh 103,3 KM diikuti 102 pembalap. 

Hasil hari Pertama Tour de Linggarjati yang memperlombakan nomor Individual Time Trial (ITT) menjadi milik pembalap negeri Jiran Malaysia. Dari enam kategori yang diperlombakan pembalap Malaysia merajai tiga kelas ITT yang menempuh jarak 12,5 KM itu.

Tiga pembalap itu adalah Nur Aisyah Mohd Zubir (Malaysia) di kategori Women Elite. Ia mencatatkan waktu 00:29:36,341. Lalu, Constantine Fast (New Cycling Team Singapore) di kelas Men Elite dengan catatan waktu 00:24:43,224. Terakhir Kee Zhe Yie (Trengganu Malaysia) di kelas Men Youth dengan catatan waktu 00:27:26,006.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah