Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 491 Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Tahun Anggaran 2019 dan Surat Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/1126/S.SM.01.00/2019 tanggal 07 Nopember 2019 perihal Persetujuan Revisi Penetapan Formasi CPNS Kab.

Kabupaten Kuningan menerima penghargaan Swasti Saba atau Kabupaten sehat tahun 2019 tingkat Nasional di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan secara langsung diterima oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.

Penganugrahan Penghargaan ini berdasarkan surat keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/664/2019.

Kemiskinan merupakan masalah utama pembangunan yang sifatnya kompleks dan multi dimensi, untuk itu penanganannya perlu keterpaduan dan lintas sektor. Persoalan kemiskinan bukan hanya berdimensi ekonomi tetapi juga sosial, budaya, politik, bahkan juga ideologi. Secara umum kondisi kemiskinan tersebut ditandai oleh kerentanan, ketidakberdayaan, keterisolasian dan ketidakmampuan untuk menyampaikan aspirasi dan keperluannya.

Qori Internasional H. Sofyan Hadi Musa, S.q, MA dan H. Zaki Burhani tampil dalam pembukaan MTQ Kabupaten Kuningan tahun 2019 yang dipusatkan di Kuningan Islamic Center, Kecamatan Cigurur. 2 Qori bersuara merdu tersebut membacakan Kalam Illahi yang berhasil membuat Wabup dan Ketua TP PKK menundukan kepala sebagai tanda khidmat mendengar lantunan ayat ayat suci.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH menjadi Pembuna Apel Pagi sekaligus di rangkaikan dengan kegiatan Pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Setda Kabupaten Kuningan. Senin (18/11/2019).

Pada kegiatan tersebut Bupati di dampungi Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si dan Sekretaris Daerah Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si memberikan Piagam Penghargaan kepada Kontingen PMI Kabupaten Kuningan Dalam Acara JUMBARA PMI Tingkat Jawa Barat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda, menghadiri kegiatan Posyandu Remaja, di Desa Sukaimut Kecamatan Garawangi, Minggu (17/11/2019). Posyandu Remaja mengambil Tema Penyuluhan Mengenai Pendidikan Bagi Masyarakat Tentang Bahaya Gadget atau Handphone Untuk Anak.

Untuk meningkatkan minat baca, rajin belajar dan giat berkarya. Ribuan siswa dan guru membaca buku bersama-sama yang memadati ruas Jalan Siliwangi. Kegiatan Literasi Akbar ini digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kuningan, Minggu (17/11/2019).

Ketua PGRI Kab. Kuningan H. Pipin M Aripin mengatakan, untuk meningkatkan minat baca dan menurunkan tingkat buta aksara, dibutuhkan komitmen bersama.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH menghadiri kegiatan silaturahim insan kesehatan nasional yang merupakan puncak dari Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang dilaksanakan di lapangan Pandapa Paramartha, Sabtu(16/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr.H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, Hj. Ika Acep Purnama, Hj. Yoan Ridho Suganda, Hj. Ela Dian Rachmat Yanuar, Kepala Dinas Kesehatan Kuningan H. Raji S.E, M.Mkes dan forkopimda.

Tim Provinsi Jawa Barat Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Desa Peusing Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Kamis (14/11/2019). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memonitoring, mengevaluasi, mensinkronisasikan dan melaporkan kegiatan-kegiatan yg sudah dilaksanakan.

Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda SH.,M.Si membuka kejuaraan wilayah (Kejurwil) Karate Open Turnamen Wilayah III  "PJKR 2", yang digelar oleh STKIP Muhammadiyah Kuningan bertempat di Gedung KNPI, Jum'at  (15/11/2019). 

Kejuaraan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 15 - 17 November 2019 yang diikuti oleh ratusan atlet karate anak-anak hingga remaja.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah