Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri Enchanting Glam 2019 Event Spektakur Seminar dan Lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun Tiara Kusuma DPC Kabupaten Kuningan ke-37 yang bertempat di Hotel Horison Kuningan. Rabu (20/3/2019).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan dalam rangka Peresmian Pemberhentian Almarhum Drs. Eka Sugiarto dari Keanggotaan DPRD Kabupaten Kuningan sekaligus Peresmian Pengganti Antar Waktu Sdri. Dra. Hj. Susilowati, M.M untuk melanjutkan sisa masa jabatan Tahun 2014-2019, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman, S.Sos di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan. Rabu (20/3/2019).

Dalam rangka Verifikasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) 2019 Tingkat Jawa Barat, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH. M.Si menerima Tim Verifikasi Di Aula Balai Desa Jambar Kecamatan Nusaherang. Selasa (19/3/2019).

Dalam Sambutannya Wabup menyampaikan bahwa perempuan Indonesia mempunyai peran kontribusi dan tanggung jawab yang sama dengan laki-laki dalam menyukseskan pembangunan dan pemerintah telah menempatkan kaum perempuan sebagai partner dalam pembangunan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, membuka acara beberapa lomba tingkat SMP se-Kabupaten Kuningan, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, di SMPN 1 Kuningan, Senin (18/3/2019).  Beberapa lomba itu diantaranya OSN, FLS2N, FLS, O2SN, dan Pentas PAI.

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) merupakan wadah yang dibentuk dengan tujuan bermitra dengan Pemerintah dalam menggalang potensi pilar-pilar sosial yang terdiri dari organisasi sosial atau perkumpulan sosial yang melaksanakan penyelanggaraan kesejahteraan sosial yang dibentuk oleh masyarakat, baik yang berbadan hokum maupun yang tidak berbadan hukum. Oleh karena itu seluruh jajaran LKKS harus lebih memahami peran dan kedudukan lembaga sekaligus memahami tugas dan fungsinya sesuai pedoman yang telah ditetapkan.

Kodim 0615 Kuningan menerima Tim Pengawas dan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (WASEV TMMD) ke-104 yang dipimpin Mayor Jendral Hartomo. Rombongan tersebut diterima langsung Dandim 0615 Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos., M.Si, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si di Ruang Transit KODIM 0615 Kuningan. Selasa (12/3/2019).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama melakukan silaturahmi ke Graha Berdaya, senin 11/3 di Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang. Graha Berdaya merupakan rumah panti untuk menanggulangai Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ). Turut mendampingi Kepala Disdukcapil KMS. Zulkifli, Kepala Bagian Kesra Toni Kusmantio serta perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan hadir pula para pengurus serta jajaran Graha Berdaya.

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda SH. M.Si menghadiri Workshop pemberdayaan masyarakat desa wisata dengan tema ”Mewujudkan Pembangunan Kawasan Pedesaan Berbasis Pertanian, Wisata, Budaya dan Potensi Lokal untuk Mempercepat Pertumbuhan serta Pemerataan Ekonomi Rakyat” yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Kuningan di balai desa Satia Negara Kecamatan Cilimus. Senin (11/03/2019).

Program CSR (Corporate Sosial Responbility) merupakan tanggung jawab setiap perusahaan penanaman modal. Hal itu tertuang dalam perundang-undangan dan Peraturan Daerah. Oleh sebab itu, setiap perusahaan di Kabupaten Kuningan punya kewajiban untuk menyisihkan sebagian kecil hasil usahanya untuk membantu beberapa program pembangunan terutama yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan pendidikan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyaksikan langsung penyortiran dan pelipatan Surat Suara Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kab. Melibatkan pekerja sekitar 1000 orang yang dilaksanakan di GOR Ewangga Kuningan, Sabtu (9/3/2019).

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah