Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Hj. Ella Dian didampingi Pelindung Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama dan Wakil Ketua TP PKK Ny. Yuana Ridho Suganda menyerahkan secara simbolis santunan berupa kebutuhan pokok dalam rangka bakti sosial di Yayasan Dipati Ewangga Kuningan. Senin (20/5/2019).

Momen upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tingkat Kabupaten Kuningan diperingati secara sederhana di halaman Setda Kabupaten Kuningan, senin 20 Mei 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang bertindak sebagai Irup Upacara, Wakil Bupati M. Ridho Suganda, Sekda Dian Rachmat Yanuar, Dandim 0615 Letkol Daru Cahyadi, Wakil dari Kepolisian, dan undangan lainnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengajak khusususnya kepada masyarakat umat Islam di Kabupaten Kuningan untuk menjadikan momen bulan suci Ramadhan 1440 H sebagai upaya peningkatan kapasitas diri mencapai derajat takwa. “Melalui ibadah puasa, mari kita tingkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah, baik bersifat vertikal kepada Allah maupun bersifat horisontal kepada sesama manusia.

Untuk menyukseskan Program Pemerintahan Pusat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kuningan menggelar rapat koordinasi mengenai Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan 24 Kepala Desa di Kantor BPN Kabupaten Kuningan, Kamis (16/5/2019).

Turut hadir dalam rapat tersebut Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH., MH, Plt Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kuningan Andi Kadanio Alepuddin, A.Ptnh., M.Si, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Drs. H. Dudy Fahrudin, M.Si.

Masyarakat Desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis menyambut baik adanya operasi pasar murah di daerahnya, Rabu (15/5/2019). Mereka mendapatkan kebututuhan bahan pokok dengan harga murah dan berkualitas. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengatakan pasar murah bertujuan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok terutama menjelang lebaran 1440 H, sehingga tidak terjadi lonjakan harga pada saat menjelang lebaran. 

Sudah menjadi kebiasaan rutin setiap datangnya bulan suci ramadhan apalagi menjelang hari raya Idul Fitri selalu diikuti dengan kenaikan harga-harga kebutuhan rumah tangga yang cukup sulit dikendalikan terutama sembako, hal ini membuat masyarakat resah dengan kondisi tersebut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut pemerintah daerah melalui Dinas Perindustrian dan perdagangan terus melakukan inspeksi mendadak (Sidak) secara berkala, Selasa, 1/5/2019 Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si pun ikut terjun langsung melakukan sidak.

Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum. SE didampingi Bupati Kuningan H. Acep Purnama. SH.MH memberikan santunan kepada Fakir Miskin, Anak Yatim, Santri Salafiyah, dan para Marbot Masjid yang bertempat di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan. Selasa (14/5/2019).

Bentuk santunan yang diberikan ialah Uang dan Kitab Suci Al-Quran, pada kesempatan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih dan selamat datang pada Wakil Gubernur Jawa Barat atas terselenggaranya kegiatan safari Ramadhan yang dirangkai dengan acara penyerahan santunan Gubernur Jawa Barat.

TP PKK Kabupaten Kuningan turut menyukseskan program ASN Nyaah Ka Masyarakat, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama. SE beserta Yuana Ridho Suganda. SH berkunjung ke Pasar Baru Kuningan beserta pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan dengan menggunakan angkutan umum. Senin (13/5/2019).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyerahkan uang pembinaan bagi para juara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan pada tanggal 28 April hingga 3 Mei 2019.

Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kuningan menggelar pengajian setiap hari jumat pada bulan suci ramadhan 1440H, kegiatan pengajian dengan tujuan untuk memberikan siraman rohani kepada para ASN.

Pengajian pada Jum'at pertama (10/5) yang menjadi penceramah yakni K.H. Abdul Azis, bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Menurut Kepala Bagian Kesra Toni Kusmantyo, SSTp, Kegiatan ini untuk mengisi kegiatan pada bulan Ramadhan, bila pada bulan lainnya hari Jum'at dilaksanakan Apel dan Olahraga bersama, maka pada bulan Ramadhan di ubah menjadi kegiatan Pengajian. Papar Toni.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah