Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Dalam rangka penegakkan PERDA nomor 10 tahun 2009 tentang pelestarian satwa burung dan ikan, pemerintah Kabupaten Kuningan mengadakan kegiatan peningkatan partisipasi aparatur terhadap lingkungan dengan melaksanakan program Aparatur Peduli Lingkungan (APeL), yang diikuti oleh 200 orang peserta (21/8/2019) di UPTB BKPSDM Kabupaten Kuningan.

Bantuan Sosial Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, dan pelayanan dasar. Penyaluran bantuan sosial tersebut harus diberikan secara non tunai kepada masyarakat dengan efisien, tepat sasaran, tepat harga, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, serta tepat administrasi (6 T). Hal itu diamanatkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H.

Pemerintah Kabupaten Kuningan, mendapat penghargaan PPID AWARD 2019 dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kepada Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media Diskominfo Kabupaten Kuningan, Yanto Chrisdinto, S.IP, pada acara Seminar Public Relation Summit 2019 dalam rangkaian Piala Humas Jabar-Refleksi 1 Tahun Jabar Juara.

Pegawai Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Rini Megawati berhasil meraih juara ketiga, dan Yevvie Yuniavica juga lolos sepuluh besar dalam Lomba Pembawa Acara Keprotokolan. Penghargaan diserahkan Plh Sekda Jawa Barat Daud Achmad pada Acara piala Humas Jabar 2019 "Refleksi Satu Tahun Jabar Juara" bertempat di The Trans luxury hotel, Bandung, Jumat malam (9/8/19), hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, menghadiri kegiatan BIMTEK Sosialisasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara Berbasis Jaringan Potensi Daerah di Hotel Purnama Mulya Kuningan. Rabu (07/08/2019).

Maksud diadakannya BIMTEK ini merupakan upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) kesejahteraan sosial di daerah dalam rangka memberikan penguatan dan kapasitas untuk mendukung pelaksanaan pengembangan model layanan rehabilitasi sosial berbasis jaringan potensi daerah/Program RPN (Regional Potential Network).

Tim Penilai Lomba K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) antar SKPD dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rachmatika. Penilaian Lomba K3 dilaksanakan selama dua hari mulai 06 – 07 Agustus 2019. Tim Penilai terdiri dari beberapa SKPD, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Bag. Pemerintahan dan PKK. 

Peranan keprotokolan merupakan bagian penting untuk mensukseskan berjalannya kegiatan. Peranan ini mendapatkan perhatian dari Pemprov Jabar dengan menggelar Lomba Pembawa acara Keprotokolan (Lapor) yang akan berlangsung mulai tanggal 6 hingga 7 Agustus 2019, bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung. Untuk pesertanya adalah dari kabupaten/kota se- Provinsi Jabar,Kegiatan ini bagian dari rangkaian Refleksi satu tahun Jabar Juara. 

Pemerintah Kabupaten Kuningan akan memfasilitasi masyarakat di beberapa desa daerah darurat air bersih. Beberapa upaya yang akan dilkakukan diantaranya melalui operasi distribusi air bersih untuk masyarakat Desa Jambugeulis Kecamatan Cigandamekar, Desa Sukarasa Kecamatan Darma, Desa Cileuya dan Desa Cimahi Kecamatan Cimahi, Desa Sukasari, Cihanjaro dan Desa Simpayjaya Kecamatan Karangkancana.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rachmatika, memimpin Rapat Evaluasi Bina Wilayah dan Persiapan Monev 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Ruang Rapat PKK, Jum’at (02/08/2019).

Hal itu dilakukan berkaitan dengan akan dilaksanakannya monitoring dan evaluasi 10 Program Pokok PKK dan penilaian 5 (lima) lomba tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2019.

Lima rancangan Peraturan Daerah (Raperda) telah disahkan melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan, di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Rabu (31/7/2019). Ke-lima raperda itu yaitu raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, kepemudaan, PDAU, PDAM Tirta Kamuning dan izin mendirikan bangunan.

Dalam sidang paripurna itu, selain menetapkan lima raperda juga penetapan kesepakatan terhadap rancangan KUA-PPAS Perubahan Tahun 2019 serta penyampaian keputusan DPRD tentang realisasi anggaran semester I Tahun 2019.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan