Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH melantik dan mengambil Sumpah Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula UPTB Pengelola Fasilitas Pengembangan SDM BKPSDM Kabupaten Kuningan. Senin (21/10/2019).

Karena adanya kekosongan jabatan kepala sekolah SDN seperti diantaranya banyak yang sudah purna bakti, maka dari itu perlu adanya pengangkatan dan rotasi kepala sekolah yang sekarang dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 189 kepala sekolah.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskuminfo) Kabupaten Kuningan mensosialisasikan Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Sosialisasi yang digelar di Hotel Horison Kuningan, Kamis (17/10), dibuka langsung Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar MSi.

Pemerintah melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pusat, dalam rangka HUT Korpri ke 48 akan mengajak para ASN untuk berangkat Umroh ke tanah suci. Ada yang berbeda dalam pemberangkatan umroh ini dimana para ASN akan diberangkatkan terlebih dahulu bagi mereka yang telah memberikan uang DP sebesar 5jt, dan setelah berangkat baru membayar sisanya dengan cara di cicil.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama,  membuka Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Kabupaten Kuningan Tahun 2019, di Sangkan Aqua Park Kuningan,  Selasa(15/10/19). berlangsung  mulai 15 hingga 25 Oktober.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH Buka Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Linggajati Setda. Rabu (9/10/2019).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M,Si, Sekretaris Daerah Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M,Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan H. Amiruddin, S.Sos, M.Si, Kepala DPMD Drs. Deniawan, M,Si, serta seluruh Camat se-Kabupaten Kuningan.

Pemkab Kuningan melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia meraih penghargaan dalam ajang Kanreg III BKN Award 2019 yang diserahkan di Bandung oleh Kepala Kantor Regional III BKN Jawa Barat. Kamis 3/10.

Penghargaan diterima oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si. Pemkab Kuningan meraih penghargaan Juara Umum untuk Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Sebanyak 200 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan menerima Petikan Keputusan Bupati Kuningan tentang kenaikan pangkat. Penyerahan SK diserahkan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama didampingi Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala BKPSDM Drs. Uca Somantri, M.Si di Aula UPTB Pengelola Fasilitasi Pengembangan SDM BKPSDM Kab. Kuningan Jl. Raya Cikaso Kramatmulya, Senin 30/9.

Ada 8 pintu untuk membiayai pendanaan pembangunan di daerah, ke delapan pintu tersebut adalah APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota, pinjaman Bank, KPPU/PPP, Dana umat, CSR perusahaan dan obligasi daerah. Hal tersebut di sampaikan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dalam acara Kopdar triwulan ke III di Kabupaten Pangandaran, Kamis 25/9. 

Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 di Halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kuningan, Selasa (24/9).

Adapun Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2019 mengambil tema "ATR/BPN menuju penataan dan pelayanan pertanahan yang berkepastian Hukum dan Modern".

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menerima tim Study Banding dari Kabupaten Brebes mengenai Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah, yang bertempat di Ruang Rapat Sekda. Selasa (24/9/2019). Rombongan study banding tersebut terdiri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes Ir. Djoko Gunawan, MT dan 6 orang rombongan lainnya. 

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan