Indonesian English

120 Pejabat Esselon III Dan IV Mengikuti Bimtek Bahasa Inggris

Sebanyak 120 pejabat esselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kemampuan Bahasa Inggris, bertempat di Hotel Horison Tirta Sanita, Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar. Acara dibuka Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Senin (6/11/2017). Lamanya pelaksananaan Bimtek pejabat esselon IV dan III berbeda. Pejabat esselon IV mulai 6-8 November 2017. Sedangkan pejabat esselon III mulai 6-10 November 2017. 

Bimbingan Teknis Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Kuningan, itu salah satu persyaratan kemampuan bahasa Inggris bagi calon peserta diklat kepemipinan (Diklatpim) yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi bahasa Inggris dari lembaga diklat yang terakreditasi salah satu sertifikat dimaksud.

“Dengan ditetapkan persyaratan tersebut, setiap pejabat struktural yang akan mengikuti Diklat Kepempinan harus mempersiapkan kompetensi bahasa Inggris terlebih dahulu,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam sambutannya.

Selain untuk persyaratan kompetensi, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali para pejabat struktural agar mempu berbahasa Inggris secara aktif, disamping untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris para pejabat struktural dalam berkomunikasi di tempat kerja. “Kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris menjadi syarat mutlak bagi pejabat struktural, Karena pejabat struktural yang mampu berbahaa Inggris memiliki akses terhadap pengetahuan terbaru di bidangnya sehingga dapat menjadi pemimpin yang visioner,” (IIP/Pubdok - Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)*