131 Peserta Ikuti Pasanggiri Pupuh

Kategori: 

Pasang giri pupuh bagi pelajar Sekolah Dasar dan guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Kuningan kembali digelar. Bertempat di halaman Bank BJB Kuningan, sebanyak 131 peserta yang terbagi dalam 32 guru Sekolah Dasar dan 99 anak Sekolah Dasar se kabupaten Kuningan mengikuti lomba Pasanggiri Pupuh yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Bank BJB Kuningan. Lomba yang rencananya di gelar 2 hari dari tanggal 22 April sampai 23 April tersebut dihadiri oleh Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan, Drs. H. Maman Suparman,MM, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, Kepala Bank JBJ Kuningan, para undangan beserta para peserta lomba.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan dalam sambutannya mengaku sangat bahagia dengan adanya lomba Pasanggiri Pupuh tersebut, terutama karena dalam lomba tersebut melibatkan anak Sekolah Dasar sebagai pesertanya, hal tersebut membutikan bahwa masih banyak anak-anak di Kabupaten Kuningan yang perduli terhadap kebudayaan.
Sementara itu Bupati Kuningan mengaku sangat antusias terhadap lomba Pasanggiri Pupuh tersebut terutama lomba tersebut sudah berjalan rutin setiap tahunnya. ” Dengan adanya lomba Pasanggiri Pupuh ini membuktikan bahwa kita sebagai pemerintah masih sangat perduli terhadap perkembangan budaya, selain itu juga merupakan kewajiban kita sebagai orang tua untuk terus menanamkan dan mengajarkan tentang kebudayan-kebudayaan kepada anak-anak kita, saya akan terus mendukung setiap acara seperti ini,” kata Aang.
Selain itu juga H. Aang hamid Suganda meminta kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga untuk terus menjaga dan mengembangkan potensi-potensi yang dipunyai anak-anak yang ada di Kabupaten Kuningan dalam bidang kebudayaan agar nantinya bibit-bibit potensial tersebut terus berkembang dan dapat mengharumkan Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).