Apel Siaga Mantap Brata

Kategori: 

Sebagai bentuk kesiapan menyambut pagelaran demokrasi 2014, jajaran Polres Kuningan menggelar apel pasukan "Mantap Brata 2014" yang dilaksanakan di depan Mapolres Kuningan dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, Kamis (13/02/2014). Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh pasukan gabungan dari berbagai unsur di Polres Kuningan yang juga dihadiri langsung Waka Polres Kuningan, Kompol Rizal Marito, SIK, SH, Kajari Kuningan, Syaifudin Tagamal, SH, dan Wakil Ketua DPRD, Toto Hartono. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, mengatakan bahwa untuk mengawal jalannya pemilu 2014 kedepan, pihaknya akan mengerahkan personil guna mengamankan Pemilu 2014. "Hari ini kita menggelar Apel gelar pasukan operasi kepolisian Mantap Brata 2014 yang bertujuan untuk konsolidasi serta mempersiapkan sarana dan prasarana polri menjelang Pemilu 2014", ujarnya.

Menurut Acep, prosesi jalannya Pemilu 2014 mulai dari tahapan awal hingga pelantikan Capres 2014 yang baru, harus berjalan lancar, aman dan tertib. Kepolisian pun bekerja sama dengan TNI serta KPU dalam operasi Mantap Brata yang digelar kali ini. " Perlu kita cermati, pada pelaksanaan Pemilu 2014 terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan mengahmbat penyelenggaraan pemilu 2014, terangnya.
Ditambahkan Acep, dalam pelaksanaannya kedepan, Polri telah bekerjasama dengan TNI dan Linmas untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan, dan guna mendukung itu semua, setidaknya akan dalam tiap TPS anggota TNI dan personel Linmas yang akan dikerahkan untuk membantu pengamanan. Tutup Acep. (Sumber: Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan).