Bupati Berikan Penghargaan Pada Acara Silaturahmi Dengan Perintis Kemerdekaan

Kategori: 

Pemerintah Kabupaten Kuningan menyelenggarakan silaturahmi dengan para perintis kemerdekaan dan tokoh masyarakat dalam rangka riung mungpulung dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke 521. Sekaligus juga diberikannya penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada perwakilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah melaksanakan pengabdian sesuai masa kerja, penyerahan lomba K3, penyerahan lomba desa dan kelurahan, penyerahan wajib pajak berprestasi tahun 2019 dan penyerahan piagam Bupati kepada tokoh perintis kemerdekaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Kamis (15/8/2019) di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Adapun penghargaan Satya Lencana Karya Satya yang diberikan secara simbolis kepada PNS yang sudah mengabdi selama 30 tahun yaitu Drs. H Dudi Pahrudin, M.Si, 20 tahun Dr. H. Otang Setiawan, SE., M.Si, dan 10 Tahun Deni Komara, S.IP., M.Si.

Selain itu juga diberikannya penghargaan piagam penghargaan Bupati kepada tokoh perintis kemerdekaan, tingkat perkembangan dan perlombaan desa tingkat Kabupaten Kuningan, lomba kinerja kelurahan, pegawai berprestasi, tenaga kesehatan teladan puskesmas mulai dari tenaga dokter umum, tenaga dokter gigi, tenaga perawat, tenaga bidan, tenaga kefarmasian, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga gizi, dan tenaga pranata laboratorium kesehatan. Selain itu tenaga kesehatan teladan puskesmas tingkat provinsi Jawa Barat, lomba K3 tingkat desa, kelurahan, kecamatan, serta tingkat SKPD, Lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Kuningan, Lomba karang taruna berprestasi serta lomba wajib pajak berprestasi.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan selamat pada PNS penerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, dan seluruh penerima penghargaan lainnya untuk dijadikan dorongan serta motivasi untuk lebih meningkatkan daya inovasi dan kreativitas dalam bekerja.

“Berikan masukan yang konstruktif bagi suksesnya pembangunan di Kabupaten Kuningan serta terus berinovasi dan melaksanakan kreativitas dan terobosan baru untuk mewujudkan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023),” pungkas Bupati.

Lanjutnya juga sesuai dengan tema HUT ke-74 Republik Indonesia yaitu SDM unggul Indonesia MAJU, maka dari itu mari kita manfaatkan ruang menjadi peluang untuk bekerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas yang diiringi hati yang ikhlas untuk pelayanan pada masyarakat.