Bupati Kuningan Bertemu Penyuluh

Kategori: 

Sebanyak 346 Penyuluh Pertanian, Perikanan Dan Kehutanan menghadiri acara temu teknis  yang diadakan di Aula Mayang pada hari Kamis (18/4). Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Kuningan, Ir. Bunbun Budhiasa, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kuningan, Ir. Hj. Triastami, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj.Utje Ch Suganda, Ketua HKTI Kabupaten Kuningan.

Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Kuningan, Ir. Bunbun Budhiasa dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan diadakannya  temu teknis penyuluh adalah untuk memberikan pengetahuan baru kepada para penyuluh  tentang metoda-metoda penyuluhan serta pengenalan teknologi-teknologi baru dalam bidang pertanian, perikanan dan kehutanan, selain itu juga untuk membangun suasana kerja yang baru yang saling memahami tugas masing-masing.
Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, mengaku sangat bahagia berada ditengah para penyuluh yang dia sebut sebagai para pahlawan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan. “ Saya berharap kehadiran saya dapat menjadi motivator bagi tugas para penyuluh dalam mengawal program dan mensukseskan target-target pembangunan sektor pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Kuningan, saya juga berharap pada forum pertemuan teknis penyuluh pertanian, perikanan, dan kehutanan dapat mengevaluasi dan mengukur keberhasilan para penyuluh dan lembaga penyuluh dalam memberi kontribusi pada peningkatan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan,” kata Bupati.
Selain itu juga Bupati Kuningan mengharapkan para penyuluh tersebut dapat mengawal program  dan mendampingi petani agar dari setiap lahan usaha taninya dapat meningkatkan produksi secara maksimal. “ Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala BPTP Provinsi Jawa Barat yang telah melaksanakan beberapa program di Kabupaten  Kuningan seperti Program Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (M-KRPL) di Desa Sindangsari sehingga berhasil memperoleh penghargaan dari Kementrian Pertanian, dan rencanan penambahan Desa model kawasan rumah pangan lestari di desa yang lainnya semoga dapat diteruskan,” tambah H. Aang. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).