Bupati Kuningan dan Forkopimda di Tes Corona, Ini Hasilnya

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH dan Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda, SH. M.Si, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (30/03/2020) pagi, melakukan tes Covid-19 atau Virus Corona di Pendopo setempat. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kab.Kuningan, Nuzul Rachdy, SE dan Kepala Dinkes Kab.Kuningan, dr.Hj. Susi Lusiyanti, MM.

Tes yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan itu, menggunakan alat Rapid Test yang dikirim Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dari hasil tes tersebut, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan jajaran Forkopimda, dinyatakan Negatif Corona.

"Alhamdulillah hasilnya negatif," ucap Bupati Kuningan usai menjalani tes.

Dikatakan Bupati, tes itu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan dirinya dan jajaran forkopimda, sebagaimana anjuran Gubernur Jawa Barat.

"Saya, Pak Ketua DPRD, Pak Wabup, Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kajari dan yang lainnya yang mengikuti tes, Alhamdulillah hasilnya negatif," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menaati anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona dengan lebih meningkatkan menjaga Social Distancing untuk memutus rantai penyebarannya. (Bid IKP/Diskominfo)