Bupati Kuningan Hadiri Hari Jadi Desa Jamberama Ke-36 Tahun

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Hari Jadi Desa Jamberama Kecamatan Salajambe Ke-36 Tahun di Balai Desa Jamberama, Rabu (25/11/2020)

Acara ini di hadiri oleh Muspika Kecamatan Selajambe, Kepala Desa bersama Perangkat Desa Jamberama, serta Warga Desa Jamberama.

Seiring dengan perkembangan zaman, dewasa ini Desa Jamberama yang mencakup wilayah kerja terdiri dari 2 dusun, 3 Rw, 12 RT, dengan jumlah penduduk 1714 jiwa, jumlah KK sebanyak 537, dan jumlah hak pilih 1316 orang, telah banyak mengalami perubahan-perubahan signifikan, baik yang telah dirintis oleh Kepala Desa pertama maupun oleh kepala desa berikutnya terbukti dari hasil-hasil pembangunan baik fisik maupun non pisik seperti sarana ibadah, transportasi, komunikasi, ekonomi dan lainnya yang tidak kalah dengan masyarakat di kota. Begitu pula halnya dalam bidang kebudayaan banyak mengalami peningkatan, yang harus tetap dijaga dan dilestarikan, seperti kesenian Tayuban, Gemyungan dan yang lainnya yang masih hidup di masyarakat Desa Jamberama.

Tepat pada tanggal 25 Nopember 1984, hari Kamis Kliwon. Desa Persiapan Jambera diresmikan menjadi desa definitif, berdasarkan SK Bupati Kepala Daerah Tingkat II Kabupaten Kuningan Nomor : 1337 HK.021.1/SK/A XI/1984 bertempat di Desa Persiapan Tugu Muy Cimenga Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan

Memasuki tahun ke-36 usia Desa Jamberama adalah merupakan momentum untuk introspeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan kemajuan, dan kemakmuran wilayah.

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan, bahwa pemerintah kabupaten kuningan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, hal ini telah kami teguhkan dalam visi kuningan maju makmur agamis, pinunjul, berbasis desa tahun 2023

“Atas pemerintah menyampaikan nama pimpinan kabupaten di kuningan penghargaan jajaran saya dan terimakasih serta ucapan selamat ulang tahun kepada pemerintah desa dan segenap masyarakat desa jamberama yang telah berpartisipasi membangun serta memajukan Kabupaten Kuningan” Ujar Bupati Kuningan

Kepala Desa Jamberama menyampaikan, dengan pelaksanaan kegiatan ulang tahun Jamberama, harus mentingkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat untuk mewujudkan Desa Jamberama yang aman damai sejahtera.

“Saya ucapkan terimakasih khususnya kepada Bapak Bupati yang telah banyak membantu Pemerintah Desa Jamberama, semuanya lancar dana desanya lancar, ABD nya lancar, BLT nya lancar.” Pungkas Kepala Desa Jamberama.(BID/IKP/DISKOMINFO)