Bupati Kuningan, Kukuhkan 111 Pejabat Struktural Di Lingkungan Pemerintah Kab.Kuningan

Bupati Kuningan, Hj.Utje Ch Suganda, mengukuhkan 111 Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kab.Kuningan bertempat di Pendopo Setda Kuningan Senin (13/4/2015). Dalam sambutannya Utje mengungkapkan, bahwa ada beberapa pejabat yang beralih tugas dan beberapa instansi pemerintah yang mengalami perubahan. Diantaranya, RSUD 45 Kuningan yang mengalami perubahan klasifikasi dari C menjadi B yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.
 

Selanjutnya, Badan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Kuningan mengalami perubahan nama menjadi Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksanaan Penyuluhan (BKP3) Kabupaten Kuningan.
 

Sementara Dinas Pendapatan berubah nama menjadi Dinas Pendapatan Daerah berdasarkan terbitnya UU nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah. Dimana Peraturan tersebut memberikan amanat kewenangan kepada daerah untuk mengelola pajak bumi dan bangunan sektor perdesaan dan perkotaan dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan. Sehingga diperlukan penataan organisasi yang lebih siap dalam pengelolaannya.
 

Lebih lanjut Bupati Kuningan menyampaikan, berdasarkan lampiran Bupati Kuningan, nomor 821.27/KPTS.194-BKD/2015, terdapat 111 pejabat struktural yang beralih tugas, diantaranya adalah Kepala Badan Pelaksanan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, Sadudin MSi, beralih tugas menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan. Selain itu ada sejumlah Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi di Instansi yang mengalami rotasi.
 

Bupati Kuningan, Hj.Utje Ch Suganda berpesan, kepada para pejabat struktural yang mendapat kepercayaan menempati posisi jabatan yang baru, agar dapat menjalankan amanah pekerjaan dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme. (Yudi Suprayudi - MC Bidang Komunikasi Diskominfo Kuningan)