Bupati Kuningan Lantik Pengurus Forum Karang Taruna Gemilang Desa Langseb Kec.Lebakwangi

Kategori: 

Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH MH melantik dan mengukuhkan kepengurusan Forum Karang Taruna Gemilang Desa Langseb Kec.Lebakwangi Kab.Kuningan masa bakti 2020-2025 di Kantor Desa Langseb, Rabu (25/11/2020).

Hadir pada acara tersebut Ketua Karangtaruna Kab.Kuningan Elon Carlan, Kadisporapar Dr.H.Toto Toharudin Mpd, Kadinsos Drs. Dudy Budiana, M.Si, Muspika Kecamatan Lebakwangi, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Kepala Desa Langseb, Ketua Karang Taruna beserta jajaran pengurus Tokoh masyarakat, alim ulama, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Gemilang yang sudah dilantik dan dikukuhkan,harapan Bupati mudah-mudahan karang taruna gemilang desa langseb agar bisa bekerja , dan berkarya melakukan yang terbaik dan mengembangkan terus invovasi,kolaborasi dengan pemikiran yang konstruktif sesuai dengan keberadaan karang taruna itu sendiri yang dibentuk untuk menjaga sosial kemasyarakatan , sebagai garda bagi kaum muda sebagai pelindung generasi muda, sebagai inovasi kaum muda.

Lebih lanjut Bupati dalam sambutannya mari kita berkolaborasi membangun kemitraan dengan semua pihak, segala hal perlu dikerjasamakan dengan siapa saja mulai kepala desa , pemerintah daerah, Pihak ketiga dan lainnya, itulah tugas dan fungsi keberadaan karang taruna itu sendiri.

“Saya berharap karang taruna ini akan menjadi panutan di generasi muda, karena generasi muda adalah generasi yang betul betul menjadi harapan untuk mengganti generasi generasi tua, yang tentu saja kami semuanya akan mengakhiri sebuah jabatan, siapa lagi kalo bukan generasi muda yang akan mengganti jabatan” Tutur Bupati.

Bupati meminta melalui karang taruna ini di ibaratkan sedang membuat generasi , apabila dalam sebuah organisasi apabila didik anggap saja itu sebagai langkah awal , jangan sampai karang taruna menjadi oposisi justru sebaliknya melalui karang taruna harus merekat dan mempelopori penbangunan yang akan datang .

Selain itu di katakan Bupati, marilah setelah hari ini dilantik besok langsung lakukan rapat kerja dan menyusun program kerja 5 tahun yang akan dilakukan, banyak kesempatan banyak peluang dan ciptakan hal hal tersebut, karena disitu ada kemauan disitu ada jalan untuk menuju kegemilangan, maka dari itu saya berharap banyak melalui karang taruna ini, untuk mendukung percepatan pembangunan visi kabupaten kuningan Mandiri, Agamis , Pinunjul. “

Mari kita bangun Kabupaten Kuningan MAJU dengan nilai nilai kemakmuran yang harus dicapai, nilai-nilai agama yg harus jadi landasan, dan nilai keunggulan yang harus kita cari dengan bercita dan berkarya, selanjutnya apa yang akan kita terapkan dengan menggali segala potensi desa langseb” jelasnya.

Ketua Karang Taruna Gemilang Deni Septian, SE menyampaikan bahwa acara pelantikan ini awal dari kami untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dan pengurus desa langseb yang baru dilantik, yang pertama kami sebagai karang taruna gemilang mohon dukungan dan bimbingannya dari semua pihak untuk menjalankan tugas dan fungsi kami sebagai pengurus desa langseb, dan mudah mudahan kami dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan juga dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan menghasilkan prestasi kedepannya sesuai dengan visi misi kami , mewujudkan generasi muda yang beriman kepada allah, dan maju di semua bidang olahraga, SDM, dan ekonomi serta bidang lainnya, dan misi kami yaitu :

1.Terciptanya generasi pemuda langseb yang beriman kepada allah Swt

2. Terciptanya Generasi muda langseb yang maju di bidang olahraga seni dan budaya ,

3. terciptanya generasi muda langseb yang Mandiri kuat dan siap bersaing

4 . terciptanya generasi muda langseb yang mampu bekerja di bidang pertanian perdagangan dan mandiri.

Selanjutnya Kepala Desa Langseb memberikan ucapan “selamat kepada Ketua Karang taruna beserta jajaran pengurus yang baru saja di lantik semoga ini menjadi momentum awal untuk kebangkitan pemuda Desa Langseb dimasa yang akan datang. Karang Taruna harus menjadi organisasi pemuda terdepan sekaligus motor penggerak pembangunan di desa. Sebab, karang taruna adalah satu-satunya organisasi sosial pemuda yang memikiki struktur hingga desa. Tujuan dibentuk sampai tingkat desa/kelurahan adalah agar siap menjadi organisasi pemuda terdepan atau pelopor pembangunan di wilayah administratif paling kecil yaitu Menurutnya, Karang Taruna sebagai tempat berhimpunnya di desa," Tutur D. Jamhuri

"Karang Taruna sebagai organisasi pemuda yang dibentuk oleh kepala desa bukanlah pesaing pemerintah desa, tapi tugas karang taruna untuk membantu tugas kepala desa agar apa yang di laksanakan kepala desa itu bisa dijalankan dengan jauh lebih mudah dan lebih ringan," sambungnya

Karang Taruna harus memilki tujuan yang sama dengan pemerintah desa yaitu mengatasi berbagai permasalahan di desa, seperti permasalahan sosial, ekonomi, lingkungan, peningkatan sumber daya manusia, pembangunan dll. Dengan demikian, karang taruna memiliki peran dan tugas yang strategis dan erat kaitannya dengan pemerintah desa.

"Selain sebagai pelopor pembangunan di desa, Karang Taruna Cahaya Gemilang juga harus siap menjadi garda terdepan dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba agar program Desa Bersinar (Desa Bersih Dari Narkoba) di Kabupaten Kuningan bisa terwujud," Pungkas Kades Langseb. (Bid/Ikp/Diskominfo)