Indonesian English

Bupati Menggelar Peringatan Maulid Nabi di Pendopo

Kategori: 

Ribuan masyarakat dan PNS berbaur memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di gelar Bupati Kuningan. Nuansa kemeriahan dapat dirasakan dengan lantunan shalawat yang dibawakan ibu-ibu muslimat yang diikuti para jemaah sambil menunggu tausiyah Ustad Zacky Mirza, di Pendopo, Senin (4/12/2017). Hadir Ketua MUI, Kapolres Kuningan dan Perewakilan Dandim 0615 dan lainnya.

Bupati mengatakan, peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW yang kita laksanakan ini, harus dapat dijadikan sebagai landasan dan pondasi mental yang kuat di dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwa’an kepada Allah SWT. Oleh karena itu, hendaknya peringatan ini dapat memberikan makna yang sangat mendalam dalam diri kita, baik sebagai Insan hamba Allah SWT. Artinya, bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan bukanlah sekedar kegiatan ceremonial biasa. “Namun lebih dari pada itu, harus dapat kita jadikan sebagai suatu pemahaman yang hakiki, tentang bagaimana perjalanan hidup Nabi Besar Muhammad SAW dalam mengemban tugas dari Allah SWT, sehingga beliau selalu menjadi panutan bagi seluruh umat manusia khususnya umat islam yang ada di muka bumi ini,”ungkapnya.

Ustad Zacky dalam tausiahnya mengatakan, Muhammad SAW diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlak, diantaranya supaya kita menjadi pribadi yang terus memperbaiki diri dan senantiasa beryukur atas nikmat yang diberikan Allah yang tidak terhitung.

Manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang paling mulia diantara Makhluk ciptaan-Nya. Oleh sebab itu manusia diharuskan mengenal siapa yang menciptakan dirinya. Disinilah kita sebagai mahluk Allah yang sempurna diwajibkan untuk beribadah. Tentunya untuk keselamatan di dunia dan akhirat kelak.

Begitu banyak nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita, namun apakah kita sudah bersyukur atas semua nikmat itui? Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa bersyukur. Sehingga kita senantiasa menjadi Hamba Allah yang selalu bersyukur atas banyak nikmat yang kita terima. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)