DPK Korpri Gagas Pengobatan Gratis

Pengobatan Gratis DPK Korpri

DPK Korpri Kabupatan Kuningan bekerjasama dengan Pundi Amal SCTV menggelar pengobatan gratis bagi daerah perbatasan, Selasa (18/08/2015), bertempat di Halaman Balai Desa Sumber Jaya Kecamatan Ciwaru. Acara yang rutin dilaksanakan dalam rangka rangkaian ulang tahun Korpri tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat perbatasan karena moment seperti ini sangat jarang sekali dilakukan. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPK Korpri Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, Sekretaris BKAD, Drs. Djamaloedin Noor, Kepala BKD, Uca Sumantri, Dirut RSUD 45, Hj. Titin, Kepala BPMD, Deniawan, Camat Ciwaru, Solihin.
 

Menurut Ucu Suryana selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, sebagai bentuk rasa kepedulian Korpri terhadap masyarakat dan anggotanya, Korpri Kabupaten Kuningan terus melaksanakan berbagai inovasi, dengan meyelenggarakan berbagai kegiatan. Untuk yang kedua kalinya kembali melakukan kerjasama dengan pundi amal SCTV menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, olahraga maupun kerohanian.
 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam hari Korpri kali ini adalah pengobatan gratis/pelayanan kesehatan umum, pemeriksaan gigi gratis bagi anak-anak sekolah dasar, operasi katarak, serta berbagai kegiatan lainnya. Papar Ucu.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPK Korpri Kabupaten Kuningan dan seluruh Crew Pundi Amal SCTV karena untuk yang ketiga kalinya memilih Kabupaten Kuningan untuk dijadikan tempat pelaksanaan Pundi Amal SCTV.
 

Dimasa krisis ekonomi seperti sekarang ini, dimana besarnya biaya pengobatan yang mungkin tidak sebanding dengan kemampuan ekonomi masyarakat saat ini, sudah pasti kegiatan seperti ini sangat ditunggu–tunggu oleh masyarakat.
 

Lebih lanjut Utje mengatakan, salah satu ciri daerah yang maju adalah mempunyai derajat kesehatan yang tinggi yang akan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kualitas sumberdaya manusia. Hanya dengan sumber daya yang sehat masyarakat suatu daerah akan lebih produktif, mampu bersaing, mandiri dan sejahtera. Tutup Utje. ( Sumber : DoNis, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Pengobatan Gratis DPK Korpri
Pengobatan Gratis DPK Korpri