Indonesian English

Kabupaten Tebo Berkunjung ke Kuningan

Kabupaten Kuningan Kembali menjadi tempat kunjungan kerja kabupaten lain untuk melakukan study banding. Rabu (8/10/17) giliiran Kabupaten Tebo Provinsi Jambi yang langsung dipimpin Wakil Bupatinya. Bertempat di Ruang Rapat Linggajati diterima langsung Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, Asisten Pemerintahan, dan Kepala Bagian dan SKPD yang terkait dengan kepemerintahan.

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Tebo untuk berkenan ke Kabupaten Kuningan. Kendati kunjungan ini untuk study banding penyelenggaraan pemerintahan atas keberhasilan yang dicapai. Namun pada dasarnya pihak kami juga ingin belajar atas capain keberhasilan yang telah diraih oleh pemerintah Tebo.

“Semoga kunjungan ini menjadi proses pembelajaran untuk kita semua dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga capaian kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,”ungkapnya.

Wabup Kuningan menuturkan, kaitan Laporan Penyelenggaraan pemerintah Daerah (LPPD) yang selanjutnya dilaksanakan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD). Berdasarkan pemeringkatan EKPPD Kabupaten Kuningan berhasil mendapatkan penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha dimana kabupaten Kuningan merupakan peringkat ke I Tingkat Jawa Barat Kategori Pemerintah kabupaten dengan hasil nilai sangat tinggi dan untuk pemeringkatan tingkat Nasional kita berada di peringkat sembilan.

“Penghargaan bukanlah tujuan utama namun merupakan komitmen semua SKPD kabupaten untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik yang berbuah penghargaan. Kuncinya yaitu komitmen bersama antar kepala daerah dengan seluruh kepala organisasi perangkat daerah,”katanya.

Namun yang lebih penting, dikatakannya, penghargaan ini memberikan motivasi untuk terus melakukan berbagai upaya perbaikan kinerja mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi hingga pada tahap laporan penyelenggaraan pemerintah daerah. (Suhendra/Pubdok - Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)