Kapolda Jabar Resmikan Madrasah dan TPA Al-Fallah

Kategori: 

Wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan digulirkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membangun Madrasah dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA). Dalam perkembangannya Polri terus melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan pelayanan serta meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dalam upaya pembangunan diberbagai sektor terutama sektor pendidikan.
 

 
Hal itu disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Putut Eko Bayuseno, SH, saat meresmikan Madrasah dan TPA Desa Suganangan Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan, Rabu (11/4), ikut menghadiri Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Ketua DPRD Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, Kapolres Kuningan, AKBP Wahyu Bintoro Haribawono, SIK, MH, serta Ketua Kejaksaan Negeri, Refly, SH, MH.
Lebih lanjut, Ia mengatakan kegiatan CSR ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono saat mengunjungi beberapa sekolah yang sudah tidak layak untuk dioperasikan sehingga timbul gagasan untuk memberikan bantuan melalui program CSR sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan nasional. ” Selain itu tujuan dari program ini yaitu untuk membangun kemitraan Polri dengan masyarakat, Pemerintah Daerah serta para pengusaha,” ujarnya.
Kapolda Putut berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terus meningkatkan komunikasi sehingga tidak ada kebuntuan antara pihak-pihak Polri, Pemerintah Daerah, dan para pengusaha dalam berkoordinasi untuk membantu pembangunan. ” Bangunan ini diharapkan mampu membentuk mental yang baik bagi generasi-generasi penerus bangsa,” pungkasnya.
Sementara itu Bupati Aang mengatakan, keberadaan Madrasah dan TPA ini merupakan wujud kesadaran keberagamaan masyarakat terhadap pentingnya mempersiapkan generasi yang memiliki kompetensi dan pemahaman agama yang baik. ” Dari sini dapat dipahami bahwa perkembangan madrasah dan TPA tergantung pada seberapa besar perhatian umat Islam dalam mendukung keberlangsungan madarasah,” tandasnya.
Menurutnya, Madrasah dan TPA merupakan lembaga pendidikan yang memerlukan perhatian dan pembinaan dalam pengembangannya. Ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga masyarakat, karena peserta didik adalah putra-putri daerah yang juga akan berperan dalam pembangunan daerah sendiri di masa mendatang.
Bupati Aang berharap dengan pembangunan Madrasah dan TPA ini menjadi sarana pendidikan yang mampu mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas, unggul serta berakhlak baik. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).