Kemah Bhakti dan Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Digelar

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri Upacara Pembukaan Kegiatan Kemah Bhakti dan Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0615/Kuningan Tahun 2019, yang bertempat di Bumi Perkemahan Balong Dalem Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana. Kamis (22/8/2019).

Kegiatan kemah bhakti tersebut mengusung tema “Kita wujudkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Kemah bhakti dan penerimaan anggota baru saka wira kartika ini diikuti oleh peserta pramuka dari berbagai sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Kuningan bahkan terdapat peserta dari Brebes dan Losari, yang diikuti kurang lebih sekitar 300 peserta pramuka.

Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos, MM yang menjadi pembina upacara pembukaan kegiatan kemah bhakti dan anggota baru saka wira kartika tersebut bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa.

“Melalui kegiatan ini juga sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegaiatan persaudaraan, kerukunan, dan perdamaian serta menumbuhkanrasa kebangsaan, berjiwa pancasila dan berbhinneka tunggal ika,” ujar Dandim.

Sementara itu Bupati yang hadir beserta kapolpres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK menyampaikan bahwa ini adalah salah satu kegiatan untuk membangun kebersamaan, persatuan dan kedisiplinan termasuk juga menanamkan wawasan dan kebangsaan cinta tanah air bagi seluruh peserta pramuka.

“Dengan kegiatan kemah bhakti ini peserta dapat menambah ilmu pengetahuan salah satunya membangun persatuan dan kesatuan untuk lebih mencintai Republik Indonesia kita tercinta,” pungkas Bupati. Pada kesempatan tersebut Bupati tak lupa menyapa seluruh peserta pramuka yang disambut dengan yel-yel dari masing gugus kelompok, dan kegiatan ini pun dilaksanakan selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 21 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019.