Kramatmulya Juara Umum MTQ

Kategori: 

Kafilah Kecamatan Kramatmulya keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Kuningan yang digelar di Desa Timbang, Kecamatan Cigandamekar. Sedangkan Kafilah Kecamatan Ciawigebang yang merupakan juara bertahan meraih juara umum pada Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) untuk juara umum pekan olahraga dan seni pondok pesantren (Pospeda) direbut kafilah Kecamatan Jalaksana. Penyerahan piala bergilir MTQ dilaksanakan pada saat acara Penutupan MTQ ke 42 tahun 2014 oleh Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menyerahkan kepada Camat Kramatmulya, Dian Fenti Asmara. “ Saya sangat beryukur bisa meraih juara umum MTQ dan ini merupakan pertama kalinya Kecamatan Kramatmulya mendapatkannya,” kata Camat Kramatmulya.

Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh para pemenang agar segera mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti pemusatan latihan guna menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan dilgelar di Kabupaten Kuningan. “ Terus tingkatkan kemampuan sehingga nanti dalam perhelatan MTQ Tingkat Provinsi, Kabupaten Kuningan mampu meraih prestasi, apalagi rencananya MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat akan digelar di Kabupaten Kuningan, sehingga kita sebagai tuan rumah harus meraih prestasi sebaik mungkin,” kata Wabup.
 
Diakhir sambutannya Wakil Bupati Kuningan mengingatkan akan keterlibatan seluruh komponen umat islam agar secara bersama-sama dengan jajaran pemerintah untuk terus mendukung penyelenggaraan MTQ sehingga penyelenggaraan MTQ akan memberikan manfaat positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat di Kabupaten Kuningan ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).