Kuningan Bentuk Tim Pengendali Inflasi Daerah

Kategori: 

Untuk memantau dan mengendalikan laju Inflasi di Kabupaten Kuningan dan guna mendukung pencapaian sasaran Inflasi Nasional, Pemkab Kuningan membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah yang dikukuhkan oleh Bupati Kuningan, Hj. Ujte Ch Suganda, Senin (17/02), bertempat di Ruang Rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan. Dibentuknya tim tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan komitmen kelembagaan antar pemerintah daerah dalam rangka pengendalian inflasi, juga diharapkan bisa memberikan rekomendasi langkah langkah pengendalian inflasi baik kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat maupun Bank Indonesia.

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya mendukung penuh pembentukan dan pemberdayaan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Kuningan. “ Saya harapkan dengan terbentuknya Tim Pengendali Inflasi Daerah dapat menjaga stabilitas ekonomi di Kabupaten Kuningan yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kuningan,” kata Bupati.
Bupati Kuningan juga mengingatkan bahwa dengan inflasi yang rendah dan stabil merupakan landasan bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Sebaliknya, tingginya inflasi bisa mengakibatkan menurunnya nilai mata uang sehingga masyarakat akan mengeluarkan uang lebih banyak dari biasanya untuk membeli barang serta kebutuhan hidupnya. “ Kalau pada kesempatan ini saya segarkan kembali ingatan kita semua, mengapa pertumbuhan ekonomi penting, kalau ekonomi tumbuh 5 %, 6%,7%, 8% maka pengangguran akan berkurang dan lapangan pekerjaan akan tercipta,” tuturnya. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).