Kuningan Peringati Proklamasi

Kuningan Peringati Proklamasi

Peringatan detik-detik Proklasi Kemerdekaan ke 70 Republik Indonesia di Kabupaten Kuningan diperingati di Lapangan Mashud Wisnu Saputra. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda. Hadir dalam upacara peringatan tersebut Wakil Bupai Kuningan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Ketua Pengadilan Agama Kuningan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan, para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Daerah Setda Kabupaten Kuningan, Para Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Pejabat TNI dan Polri, Para Pejabat Instansi Vertikal se Kabupaten Kuningan, Para Kabag Lingkup Setda Kabupaten Kuningan dan para undangan lainnya.
 

Bupati kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya mengungkapkan bahwa hikmah terpenting dalam memperingati kemerdekaan adalah harus melanjutkan nilai-nilai kejuangan para pahlawan untuk dijadikan modal dasar dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan. “ Untuk menjadi bangsa yang besar, mandiri dan berdaulat dan sejajar dengan negara-negara maju di dunia, kita dituntut dan harus mampu bekerja keras, hal tersebut seiring dengan tema peringatan hari ulang tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2015 kali ini yaitu “ gerkan nasional ayo kerja pada 70 tahun Indonesia merdeka,” kata Bupati.
 

Bupati Kuningan menambahkan bahwa Gerakan Nasional “Ayo Kerja” sangat selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten Kuningan, oleh karena itu selaku Kepala Daerah Bupati mengajak masyarakat Kuningan untuk bekerja keras, bahu membahu untuk mewujudkan Kuningan yang mandiri, agamis dan sejahtera tanun 2018 “ untuk mewujudkannya, kita tingkatkan terus kualitas sumber daya manusia Kabupaten Kuningan, dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan, meningkatkan layanan pendidikan, kesehatan, pertanian serta daya beli, sebagai modal dasar untuk menjadi kabupaten yang maju, mMandiri dan berdaya saing,” uajar Bupati. ( Sumber : YHS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Kuningan Peringati Proklamasi
Kuningan Peringati Proklamasi