Kuningan Siap Jadi Tuan Rumah MTQ 2014

Kategori: 

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda memberikan kadeudeuh kepada para juara yang berlaga diarena Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ ) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kota Bandung 6-13 April 2013. Mereka yang berhasil menjadi juara diajang tersebut antara lain Edi Rusnaedi dari Cabang Tilawah kategori putra dewasa yang berhasil meraih juara harapan 2 diajang ini. Selain itu dari cabang tilawah putra anak-anak juga Kabupaten Kuningan berhasil menorehkan satu nama atas nama Salimin yang merupakan jura harapan 1, mereka berdua merupakan putra daerah asli Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan menerima kedatangan mereka berdua yang diantar oleh Official, Kiayi Dodo Murtadho, S.Ag di ruang kerjanya. Kepada mereka berdua Bupati berpesan agar jangancepat puas dengan apa yang mereka raih sekarang. “ Teruslah berlatih dan mengasah kemampuan agar kelak dapat lebih baik lagi memberikan prestasi bagi Kabupaten Kuningan,” kata Bupati.
Atas prestasi yang telah diraih oleh mereka, Bupati memberikan kadeudeuh untuk mereka berdua dengan memberikan uang masing-masing sebesar Rp. 5 juta. Lebih lanjut Bupati yang terkenal dengan Aang Hotmik mengatakan, Kabupaten Kuningan siap menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2014. Kabupaten Kuningan telah memiliki mesjid-mesjid yang sangat baik. Fasilitas pendukung seperti hotel dan rumah makan di Kuningan sangat banyak sehingga saya rasa sudah layak Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah event-event Tingkat Provinsi. Tegas Aang.
Sementara itu Kiayi Dodo selaku official merasa bangga atas apa yang telah diraih oleh anak asuhnya,mereka berdua merupakan asli putra Daerah Kabupaten Kuningan sehingga sangat layak apabila Pemerintah memberikan mereka apresiasi karena telah mengharumkan nama Kabupaten Kuningan dikancah STQ.
Lebih lanjut Dodo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan do’a dan dukungannya kepada khafilah STQ Kabupaten Kuningan sehingga kami dapat memberikan yang terbaik bagi daerah. Tutup Dodo. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).