Manajemen Hotel Di Kuningan Harus Punya Ciri Khas Daerah

Kategori: 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., mewakili Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menghadiri Grand Opening Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, Jalan Siliwangi No. 91 Kabupaten Kuningan, Minggu, (14/7/2019) malam. Atas nama pemerintah daerah ia menyambut baik kehadiran Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, yang dibangun oleh salah satu wirausahawan sukses warga Kabupaten Kuningan yakni H. Dudung itu.

Dengan kehadiran hotel itu di pusat kota Kabupaten Kuningan, diharapkan kedepan mampu menunjang pengembangan destinasi wisata di daerah ini. Selain itu mampu melakukan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Kuningan, dengan merekrut tenaga kerja sesuai dengan bidangnya warga Kabupaten Kuningan.

“Saya optimis kedepan Kabupaten Kuningan akan menjadi daerah tujuan wisata, apalagi ditunjang dengan fasilitas hotel-hotel yang megah,” kata Sekda Dian Rachmat Yanuar. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Dian, menyampaikan permohonan maaf Bupati Acep yang tidak bisa hadir karena sedang menghadiri acara yang tidak bisa diwakilkan. 

Sementara, Bupati Acep Purnama dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Dian, menyatakan perhotelan tidak bisa dipisahkan dengan kepariwisataan. Hotel sebagai sarana pokok kepariwisataan. “Jika industri pariwisata sebagai suatu bangunan, maka sektor perhotelan merupakan tiangnya. Saya optimis dengan kehadiran Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, akan berdampak positif terhadap kunjungan wisata ke Kabupaten Kuningan,” kata Bupati Acep Purnama.

Bupati Acep menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kuningan akan terus berupaya untuk meningkatkan pengembangan wisata Kabupaten Kuningan, melalui even-even bertaraf nasional maupun internasional. Misalnya Festival Angklung Internasional, Tour De Linggarjati, Festival Gunung Ciremai dsb.

“Saya berharap Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan mampu memberikan pelayanan berstandar Internasional, dengan tetap mempertahankan ciri khas budaya lokal Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.