Indonesian English

P2WKSS Desa Gunungkarung Dinilai Tim Propinsi

Desa Gunungkarung, Kecamatan Luragung mendapat kunjungan Tim Recheking Program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat, Senin (24/9/2018).

Desa Gunungkarung adalah desa binaan P2WKSS yang merupakan program lintas sektor pembangunan, bisa dikatakan merupakan program terpadu yang memerlukan sinergitas dari seluruh SKPD. Terpilihnya Desa Gunung Karung sebagai desa binaan P2WKSS tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat Desa Gunungkarung yang mendapat dukungan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan serta instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya. 

Bupati Acep berharap melalui P2WKSS Desa Gunungkarung mengalami perubahan yang nyata terhadap perilaku masyarakat untuk bisa membangun diri dan keluarganya yang mandiri dan sejahtera selaras dengan visi pembanguan Kabupaten Kuningan yakni Mandiri Agamis Sejahtera (MAS). Hal itu diwujudkan melalui pengembangan sumber daya alam serta lingkungan sebagai upaya mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera agar tercipta pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya. 

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh SKPD terkait, TP PKK kabupaten, kecamatan dan desa, BUMD, BUMN tokoh masyarakat yang telah memberikan konstribusiatas peran aktifnya dalam kegiatan program P2WKSS yang sudah berjalan lancar,” paparnya. 

Bupati Acep berharap semua yang telah dilakukan membawa perubahan dan kemajuan bagi Desa Gunung karung khususnya dan Kabupaten Kuningan pada umumnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)