Indonesian English

Pemkab Kuningan Dapat Hibah Lahan Dari Kejagung RI

Pemerintah Kabupaten Kuningan mendapat hibah lahan dan dari Kejaksaan Agung RI, hasil penyitaan atas kasus tindak pidana pencucian uang. Lahan dan bangunan yang dihibahkan Kejaksaan Agung itu seluas 313 meter berlokasi di Desa Sukadana dan satu bidang lahan di Blok Sumurbandung Desa Cibeureum, Kecamatan Cibeureum.

Hibah lahan itu diserahkan pihak Kejaksaan Agung RI kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan serta ditandatangan dua pihak berkepentingan pejabat dari Kejagung RI Andi Herman dan Pihak Pemerintah kabupaten Kuningan ditandatangani langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada sela-sela acara Apel Pagi, di halaman Setda kabupaten Kuningan, Senin (12/2/2018).

“Hibah ini diharapkan bisa dipergunakan sesuai rencana atau peruntukan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Acep dalam sambutannya. Menurutnya, dulu lahan itu rencananya akan digunakan untuk membangun rumah sakit tanpa kelas yang bisa melayani masyarakat di daerah perbatasan wilayah Kecamatan Cibeureum, Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan dan Pananggapan, Kecamatan Brebes Jawa Tengah.

“Alhamdulillah permohonan kami dikabulkan. Saya menghaturkan terima kasih khususnya kepada Kejaksaan Agung RI,” tutur Acep. Selain serah terima hibah lahan, Bupati Acep menandatangani naskah kesepaatan kerjasama dengan Bank Indonesia Cabang Cirebon terkait pengembangan pembangunan ekonomi di kabupaten Kuningan. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)