Indonesian English

Plt Bupati Ajak Sukseskan Pilkada 2018

Kategori: 

Pelaksana Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, mengharapkan tingkat peserta pemilih dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 bisa mencapai lebih dari 77 persen. Berbagai upaya yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan Pilkada yang damai perlu mendapat dukungan dari semua pihak termasuk pelajar dan mahasiswa.

“Saya harap pelaksanaan pilkada mendatang berjalan lancar dan damai serta tingkat peserta pemilih dalam pilkada meningkat dibanding pelaksanan pilkada sebelumnya,” kata Dede sembada, saat membuka acara Turnamen Futsal antar Pelajar dan Mahasiswa, di GOR Ewangga, Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Minggu (11/3/2018).

Ia menilai turnamen futsal antar pleajar dan mahasiswa se-Kabupaten Kuningan, sangat efektif dalam rangka sosialisasi pilkada di kalangan pelajar dan mahasiswa. Oleh sebab itu atas nama pemerintah daerah mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal tersebut. Sebagai pelaksana Bupati Kuningan, sambungnya, ia punya kewajiban untuk menjamin terwujudnya pelaksanaan pilkada yang damai, menjamin netralitas ASN.

Untuk itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menyukseskan penyelenggaran pilkada yang damai. ‘Untuk menjamin netralitas ASN, saya sudah membuat surat edaran melalui SKPD dan desa yang intinya ASN tidak memihak kepada salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati,” jelasnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)