Indonesian English

Plt Bupati Melepas Kafilah MTQ Kabupaten Kuningan

Kategori: 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan, Dede Sembada, melepas Kafilah MTQ Kabupaten Kuningan yang aknn mengikuti MTQ Tingkat Jawa Barat, di Ruang Linggajati, Aula Setda Kabupaten Kuningan, Jumat (13/4/2018). MTQ Tingkat Jawa Barat dijadwalkan akan berlangsung pada 14-20 April 2018, di Kabupaten Sukabumi.

Pelepasan kafilah Kabupaten Kuningan, dihadiri oleh Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, Drs.H. Dadang Supardan, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Maman Hermansyah, M.Si. yang juga Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran Kabupaten Kuningan,

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Yusron Kholid, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH. Abdul Azis, Kepala Bagian Kesra Setda, Toni Kusmanto, para Official serta pembina masing-masing kecabangan.

Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan, Maman Hermanssyah, M.Si, dalam laporannya mengatakan, Kabupaten Kuningan dalam MTQ tahun 2018 ini mengikuti 7 cabang diantaranya Cabang Tilawah, Cabang Tahfidz, Cabang MFQ, Cabang MSQ, Cabang MSQ, Cabang MKQ, Cabang MMQ dan Cabang Tafsir Qur’an.

Lebih lanjut Maman memaparkan bahwa dari 7 cabang yang diikuti Kabupaten Kunigan mengirimkan 40 orang peserta untuk mengikuti masing-masing cabang tersebut. Selain itu 13 orang official dan 10 orang pembina.

"Selaku Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan, Maman berharap agar semua jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan dan seluruh warga masyarakat ikut berdoa untuk kesuksesan khafilah MTQ Kabupaten Kuningan," kata Maman Hermansyah.

Plt Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih khususnya kepada LPTQ Kabupaten Kuningan yang telah berupaya memenuhi kecabangan yang dimusabaqohkan pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Saya berbangga hati semoga target lahiriah dan batiniah dari forum mulia itu bisa tercapai dan dikabul Allah SWT. Saya menyampaikan selamat berjuang kepada para peserta yang terpilih mewakili Kabupaten Kuningan, semoga perjuangan ini membuahkan hasil yang maksimal dam mampu membawa harum nama daerah," ujar Dede Sembada. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuninga)