Program APEL Terus Digelorakan

Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si secara simbolis memberikan tempat sampah pada Desa dan UPTD di Kecamatan Nusaherang. Jumat (6/12/2019). Dalam kegiatan Aparatur Peduli Lingkungan (APEL).

Selain itu juga dilaksanakannya berbagai kegiatan lain diantaranya senam aerobik bersama aparatur dan masyarakat dan juga pelaksanaan JUMSIH yang diselenggarakan rutin setiap hari Jumat.

Menurut Kepala BKPSDM Drs. Uca Somantri, M.Si menyampaikan tujuan dari APEL ini ialah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya aparatur pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, selain itu dalam rangka peningkatan partisipasi aparatur terhadap lingkungan untuk mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi.

Sementara itu Sekda menjelaskan bahwa peluncuran program Aparatur Peduli Lingkungan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan yang di motori oleh aparatur sipil negara.

"Saya berpesan pada seluruh aparatur dan masyarakat yang hadir, agar program Aparatur Peduli Lingkungan ini untuk terus dilestarikan dalam menjaga lingkungan sekitar kita tetap bersih, nyaman dan aman, serta terus gelorakan dengan program lainnya seperti jumsih dan olahraga untuk di sosialisasikan ke seluruh masyarakat di tiap masing-masing desa secara bersama-sama," ungkapnya.

Lanjutnya selain program APEL ia menitipkan untuk menjaga kebugaran melalui olahraga di sela-sela aktivitas dan rutinitas yang senantiasa untuk menjaga keseimbangan hidup melalui olahraga.