Indonesian English

PT. Pembangunan Perumahan Bantu Korban Bencana Di Kuningan

Kategori: 

Direktur Pembangunan Perumahan, Andi Ghani Nuwawea, menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Kuningan Bantuan selain dalam bentuk uang sebesar Rp.100 juta dan 5 ton beras, juga air minum kemasan serta pakaian. Bantuan diserahkan simbolis oleh Andi kepada Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada di Pendopo Kabupaten Kuningan Rabu (7/3/2018).

“Sebagai pituin orang Kuningan saya merasa terpanggil untuk membantu sesama yang terkena bencana. Saya mendoakan kepada para korban bencana untuk tetap selalu sabar dalam menghadapi cobaan ini, karena pada hakekatnya ini merupakan ujian dari yang maha kuasa,” kata Andi. Ia menyatakan telah menghubungi beeberapa BUMN di Jakarta, dan siap untuk memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada sangat menyampaikan terima kasih atas bantuan untuk korban bencana itu, karena ini Pemerintah Kabupaten Kuningan sedang dalam tahap pemulihan dampak bencana alam. “Bantuan ini sangat berharga, apalagi jika nanti Pak Andi dapat membawa BUMN lain untuk membantu dalam menangani dampak bencana alam di Kuningan,” ujar Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada.

Menurutnya, Kabupaten Kuningan saat ini sedang membutuhkan banyak biaya untuk membuat hunian sementara dan untuk relokasi. Berbagai elemen sudah diketuk oleh pemeritah daerah seperti perbankan, pengusaha dan tokoh-tokoh masyarakat untuk berperan dalam penanganan bencana ini. “Untuk saat ini dibutuhkan sekitar 1200 hunian sementara untuk warga yang tempat tinggalnya terkena bencana dan terancam bencana,” jelasnya.(Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)