SMKN I Kuningan Terapkan ISO 9001 : 2008

Kategori: 

Langkah SMKN 1 Kuningan dalam menuju sekolah SMK unggulan terus dilakukan. Baru-baru ini SMKN yang memiliki luas areal 15 hektar dengan jumlah siswa 1.049 siswa tersebut telah menerapkan sistem manajerial mutu ISO 9001: 2008 dimana launching sistem ISO tersebut dilaksanakan pada hari Senin (29/4) yang dilaksanakan bersamaan dengan peresmian gedung baru SMKN yang diresmikan oleh Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan beserta jajarannya, para Kepala SMK, beserta para siswa SMKN 1 Kuningan.

Kepala SMKN 1 Kuninan, Drs. H.Tarmidi, M.Pd dalam sambutannya membeberkan tentang perkembangan sekolah dalam beberapa tahun terakhir baik dari perkembangan jumlah siswa yang sekarang sudah mencapai 1.049 maupun fasilitas sekolah yang kini semakin lengkap. “ Dulu tahun 2007/2008 jumlah siswa kami 513 dan sekarang telah mencapai 1.409 siswa selain itu juga dari segi fasilitas dan sarana sekolahpun, Kampus SMKN 1 Kuningan terdiri dari 2 lokasi yaitu Sukamulya Cigugur dan Cigintung dimana didua lokasi tersebut terdapat fasilitas untuk praktek dan penyaluran tenaga kerja, kami telah bekerjasama dalam bentuk praktek siswa, penelitian, rekuitmen tenaga kerja dengan lebih dari 160 dunia usaha, instansi pemerintah, organisasi profesi dan beberapa perguruan tinggi. Kami juga mempunyai 6 program unggulan yang seluruhnya berakreditasi A diantaranya program keahlian THP meliputi produk roti, jamu sarimbi dan jasa analisis mutu, kemudian program keahlian agronomi, keahlian perikanan, peternakan, keahlian grafika serta program keahlian otomotif,” kata Kepala SMKN 1 Kuningan.
Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya berharap dengan dimilikinya bangunan yang cukup memadai seluruh citivas akademis SMKN 1 Kuningan hendaknya dapat merawat serta memanfaatkan sarana yang ada untuk kepentingan proses pembelajaran. “ Saya berkeinginan bahwa peningkatan kualitas bangunan hendaknya diikuti dengan meningkatnya kualitas pembelanjaran yang diindikasikan dengan banyaknya lulusan yang diterima oleh dunia usaha dan dunia industri serta pencapaian prestasi dibidang akademis dan bidang lainnya”
Selain itu juga Bupati Kuningan memberikan apresisasi terhadap terobosan yang dilakukan oleh SMKN 1 Kuningan untuk mewujudkan SMK Model/Rujukan ISO 9001-2008 sebagai sistem manajemen mutu, dengan sistem tersebut diharapkan akan mampu mendorong peningkatan kepercayaan dan kepuasan masyarakat melalui jaminan mutu yang terintegrasi dan sistemasik serta jaminan peningkatan mutu dan produktivitas melalui kerjasama dan komunikasi yang lebih baik. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).