Indonesian English

SMPN 1 Cilimus Wakili Kuningan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Kategori: 

SMPN 1 Cilimus akan mewakili Kabupaten Kuningan dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Propinsi Jawa Barat, setelah sebelumnya terpilih dalam lomba yang sama tingkat Kabupaten Kuningan. 

Untuk mewujudkan dan mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi syarat dalam perlombaan,  pihak sekolah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah / instansi terkait dengan penandatanganan MoU.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Kuningan, Dadang Supardan, merasa bangga dan bahagia atas keberhasilan yang dicapai SMPN 1 Cilimus, yang telah berupaya mewujudkan sekolah sehat. Sehingga dinilai layak untuk mewakili Kabupaten Kuningan dalam Lomba Sekolah Sehat.

Ia berharap dan mendoakan pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jawa Barat, SMPN 1 Cilimus mampu mengukir prestasi sampai mendapat predikat sekolah sehat terbaik di tingkat Propinsi jenjang sekolah menengah pertama. 

“Tentu hal itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami pemerintah daerah untuk terus membina, memfasilitasi dan mengembangkan pelayanan sekolah sehat di sekolah-sekolah pada tingkatan TK, SD, SMP dan SMA,” pungkasnya.

Usai penandatanganan MoU, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama beserta jajaran pengurusannya, menyempatkan untuk berkeliling area sekolah guna melihat beberapa persiapan dan kekurangan yang akan menjadi aspek penilaian dari Tim Propinsi nanti.

“Saya berdoa semoga SMPN 1 Cilimus bisa mewakili Kabupaten Kuningan dan meraih juara di Tingkat Propinsi. Mari bekerjasama sekuat tenaga, berikan kepuasan dan kenyamanan kepada Tim Penilai nanti. Kita lengkapi apa yang menjadi kekurangan dan tingkatkan apa yang sudah bagus,” jelas Istri Bupati Kuningan disela monitoring. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)