Indonesian English

Tata Pemerintahan Yang Baik Butuh ASN Profesional

Untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, membutuhkan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang professional serta memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Yosep Setiawan, pada acara Bimbingan Teknis Kegiatan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja Jabatan Pelaksana, di Gedung Wisma Permata, Selasa (6/2/2018).

“Jabatan pelaksana itu cukup strategis, untuk mendukung salah satu misi pembangunan Kabupaten Kuningan yaitu Mewujudkan Tata Pemerintahan Yang Baik,” kata Sekda Kuningan, H. Yosep Setiawan. Menurutnya, hasil analisis jabatan itu yakni deskripsi jabatan (job description) dan spesifikasi jabatan (job specification).

Untuk itu ia mengharapkan analisis jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan digunakan untuk penataan kelembagaan, kepegawaian, ketatalaksanaan, serta program pendidikan dan pelatihan pegawai sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan jabatan. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)