Tingkatkan Penanganan Covid-19, Bupati Kuningan Gelar Rakortas

Kategori: 

KUNINGAN,- Dalam upaya meningkatkan penanganan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Kuningan, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH bersama Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (30/03/2020), menggelar Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) di ruang Crisis Centre Setda setempat.

Hadir pula dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kuningan, para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala BPKAD, Kepala Peleksana BPBD, sejumlah Kepala Bagian Setda, Direktur RSUD 45, Direktur RSUD Linggajati, Kabag Hukum, Kabag Tapem, dan undangan lainnya.

Saat memimpin rapat, Bupati Kuningan, H.Acep Purnama mengatakan, rapat tersebut dilaksanakan dalam upaya membahas peningkatan penanganan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kuningan, terkait dengan semakin banyaknya jumlah perantau yang melakukan mudik ke Kabupaten Kuningan.

"Kita harus meningkatkan penanganan masalah Covid-19 karena banyak sekali para pemudik yang datang ke Kabupaten Kuningan dan banyak dari mereka yang datang dari daerah yang dikategorikan zona merah. Kita akan mengantisifasi ini atau meminimalisir penyebaran Vitus Corona di Kabupaten Kuningan," ungkapnya.

Dalam rapat tersebut Bupati meminta, kepada para petugas yang berjaga di 6 tititk Pos Siaga Covid-19, untuk langsung memeriksa kesehatan pemudik yang datang. Bagi pemudik yang sudah diperiksa, Bupati menghimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Sebagai informasi, hingga kemarin, tercatat ada 7 ribu perantau yang melakukan mudik ke Kabupaten Kuningan melalui pos kawasan Tugu Ikan Desa Sampora Ke.Cilimus yang berada di jalur utama Kuningan-Cirebon. (Bid IKP/Diskominfo)