Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si menerima peserta Kuliah Kerja Nyata - Tematik Institut Pertanian Bogor (KKN-T IPB) Tahun 2019 di Kabupaten Kuningan, yang bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa Setda. Senin (17/6/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Ir. H. Dodi Nurochmatuddin, MP, Dekan Fakultas Kehutanan IPB Dr. Rinekso Soekmadi, Kepala Bagian Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, dan Kepala Bagian Kesra Setda Toni Kusumanto, AP., M.Si.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, meninjau rumah-rumah warga terdampak bencana di Desa Pinara, Kecamatan Ciniru, Minggu (16/6/2019). Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi rumah-rumah warga terdampak bencana yang terjadi satu tahun lalu yang harus direlokasi.

Didampingi Sekretaris Dinas Permukiman Perumahan dan Pertanahan Kabupaten Kuningan, Yudi Nugraha, dan Kabag Humas Setda DR. Wahyu Hidayah, M.Si., Bupati meninjau rumah-rumah warga terdampak bencana di beberapa dusun, yaituDusun Babakan, Dusun Jatimulya, Dusun Ciporang, Dusun Cijoho dan Dusun Cihanjuang.

41 Tim basket se Jawa Barat ramaikan Turnamen Basket Ball Competition 2019 dengan tema “legendary rhapsody” turnamen ini digelar oleh fakultas ekonomi Universitas Kuningan, yang berlangsung selama satu minggu di Gor Ewangga Kabupaten Kuningan, Sabtu (15//06/2019).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pertandingan basket sebagai sarana untuk mencari bibit atlet basket terutama bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri acara Halal Bil Halal yang diselenggarakan oleh Paguyuban Arya Kamuning Semarang dan warga Desa Tirtawangunan yang bertempat di Lapangan Desa Tirtawangunan Sindangagung Kuningan. Kamis (13/6/2019).

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si melantik Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Kuningan Tasik Resik (HMK-TR) yang bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa. Rabu (12/6/2019). Pelantikan tersebut mengangkat tema “Peranan Intelektual Muda HMK-TR Dalam Membangun Organisasi”. Dan sebanyak 32 pengurus HMK-TR dilantik oleh Wabup.

Karakter atau watak melekat pada setiap individu, tercermin pada Ucapan dan pola perilaku dalam kehidupan sehari-hari yang dipengaruhi oleh faktor bawaan (nature) dan faktor lingkungan (nurture). Hal ini disampaikan oleh Ketua Pembina Ponpes Pembangunan, Prof DR. H. Akhmad Sukardja SH, MA dalam Halal bil Halal sekaligus kuliah umum bulan ke-6 Kajian Islam Ilmiah, Aplikatif-Implementatif yang mengambil tema " Bina Pendidikan Diri dan masyarakat, Teori dan Empirik".

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., menyambut gembira atas terselenggranya acara Silaturahmi Idul Fitri 1440 H atau lebih dikenal dengan Halal Bihalal yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI), di Gedung Pendidikan Umat Islam (PUI) Kabupaten, Minggu (9/6/2019).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH membuka Turnamen Bola Voli Gala Desa se-Kabupaten Kuningan Perdapa Cup ke 4 di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung. Sabtu (8/6/2019). Acara tersebut dibuka dengan Sanjungan Syair untuk Bupati Kuningan yang dibawakan grup vokal. Pada kesempatan tersebut sekaligus diselenggrakannya acara santunan bagi anak yatim piatu. 

Menurut ketua pelaksana menuturkan bahwa atas bantuan dan dukungan pemerintah daerah dan pihak terkait sehingga dapat menyelenggarakan turnamen bola voli ini untuk ke 4 kalinya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH di dampingi Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si menghadiri acara Milangkala ke-518 Tahun Desa Linggajati yang bertempat di Alun-Alun Desa Linggajati. Sabtu (8/6/2019).

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, membuka acara kompetisi sepakbola Liga Lebaran di Desa Sindangsari, Kecamatan Luragung, Kamis (6/6/2019). Acara itu merupakan agenda rutin setiap lebaran yang diselenggarkan Karang Taruna Desa Sindangsari, dalam rangka Silaturahmi Lebaran Idul Fitri.

Ia menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan yang diikuti sejumlah club yang mewakili RT dan RW di desa itu. Diharapkan kegiatan itu bisa mampu meningkatkan jalinan silaturahmi untuk memupuk persaudaraan antar warga khususnya di Desa Sindangsari.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah