Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Proses Demokrasi dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 hari ini tanggal 17 April 2019 digelar sebagai puncak pesta demokrasi 5 tahunan tersebut dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden dan para anggota dewan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama Istri Hj. Ika Acep Purnama, menyalurkan hak suara dalam pemilihan umum (Pemilu), di TPS 01 Perumahan BTN Cigugur, Keluarahan/Kecamatan Cigugur, Rabu (17/4/2019). 

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif Tahun 2019, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH melaksanakan peninjauan di 3 TPS diantaranya TPS Lapas Cijoho, TPS 02 Desa Sindang Agung, dan TPS 06 Cigugur. Selasa (16/04/2019).

Tampak hadir mendampingi Bupati Kuningan, Ketua pengadilan negeri Kuningan, Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Kesbangpol Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si, Perwakilan KPU, serta beberapa pejabat lainnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan renovasi mesjid sekolah di SMAN 1 Jalaksana, senin 15/4. Peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Beni Prianto serta para guru dan siswa-siswa SMAN 1 Jalaksana.

Renovasi mesjid tersebut bertujuan untuk memperlebar sarana peribadatan di lingkungan sekolah karena mesjid yang ada sekarang sudah tidak bisa menampung siswaa-siswi yang berjumlah lebih dari 1000 orang.

Jajaran Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, mengunjungi kediaman Ananda Chicio Adeline Danuarta (3) penderita tumor pada bagian mata, di Desa Cikubangsari RT 04 RW 03 Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan, Minggu (14/04/2019).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri sekaligus membuka acara Seminar Nasional “Character Building Winning In Industry 4.0” Siap Menuju Indonesia mandiri 2034 yang bertemat di Ballroom Raja Seafood Cilimus. Minggu ( 14/4/2019).

Menteri kelautan dan perairan, Susi Pudjiastuti didampingi oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH, mengkampanyekan Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina (Gemasatukata) sekaligus dalam rangka ulang tahun Milad PUI ke 67 di Bale Desa Cilimus. Kamis (11/04/2019).

Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Majidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha merupakan peristiwa yang sangat fenomenal dalam hidup serta kehidupan umat Islam di seluruh muka bumi.

Diberbagai tempat digelar kegiatan serta acara keagamaan untuk memperingatinya, Rabu (10/4) Bupati Kuningan H. Acep Purnama memperingati Isra Mi’raj di Pendopo Kabupaten Kuningan bersama para ASN dan masyarakat sekitar.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH serta di dampingi Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si menghadiri TABLIGH AKBAR DAN DOA BERSAMA yang mengusung tema "Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Menjelang Pemilu 2019 yang Jujur, Amanah dan Bermartabat Serta Berakhlaqul Karimah" yang bertempat di Masjid Syiarul Islam Kuningan. Senin (8/4/2019).

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, mengajak masyarakat yang punya hak pilih untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 17 April mendatang, berdasarkan azas Langsung, Umum Bebas dan Rahasia, Jujur dan Adil.

Hal itu disampaikannya pada Acara Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, di Pandapa Paramarta, Sabtu (6/4/2019) malam.

Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Kabupaten Kuningan dengan tema Revitalisasi gerakan menuju optimalisasi kader yang dilaksanakan di aula balai desa Gersik Ciawigebang, Sabtu (06/04/2019).

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah