Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan penghargaan kepada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota. Penghargaan tersebut diberikan karena mereka mampu berinovasi dalam pelayanan publik dan sistem birokrasi.

Presiden Jokowi sangat menghargai peran historis dari kaum santri. Mereka yang ikut berjuang dan mempunyai peran dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, antara lain KH. Hasyim Asy’ari yang merupakan salah satu tokoh yang mendirikan Nahdatul Ulama, KH. Ahmad Dalan dari Muhammadiyah, A. Hassan dari Persis, Ahmad Soorhati dari Al Irsyad, dan Abdul Rahman dari Matlaul Anwar.
 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama membuka secara resmi Acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK – KB – Kesehatan Tingkat Kabupaten Kuningan, di Aula Pendopo, Senin (21/10/2019). Sebelumnya dilakukan Upacara Pencanangan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH., saat apel pagi di Halaman Setda Kuningan.

Dalam pelaksanaan MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober sampai dengan 18 Oktober 2019 di Komplek PP Cipasung Kabupaten Tasikmalaya. Kafilah Kabupaten Kuningan menyabet hasil memuaskan, dimana dari 18 peserta MQK yang diikutsertakan terdapat 4 peserta yang meraih juara.

Desa Wisata Cibuntu selalu memertahankan dan mengembangkan nilai nilai tradisional, seperti Sedekah Bumi yang merupakan salah satu bukti bahwa masyarakat masih memegang adat karuhun yaitu selalu mengungkapkan rasa syukur sebagai masyarakat agraris sekaligus pemberdayaan masyarakat dengan kearifan lokal.

Hal itu diungkapkan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada helaran Sedekah Bumi, Desa Cibuntu, Kec. Pasawahan. Hadir juga Kepala Disporapar Kuningan, Jaka Chaerul, Camat Pasawahan, Eko Mahaendra, Kabid Destinasi Pariwisata Disparbud Jabar, Iwan Priyatna, dan lainnya. Pekan lalu.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH., membuka dan melepas secara resmi ribuan anggota Muslimat NU, dalam kegiatan Muslimat NU Peduli Lingkungan dan Implementasi Sekoper Cinta, di Halaman Setda, Minggu (20/10/2019). Kegiatan tersebut mengusung tema “Peran Muslimat NU dalam Mewujudkan Peningkatan Keterampilan Perempuan Untuk Ketahanan Keluarga”.

Pemuda Kabupaten Kuningan menggelar Parade Merah Putih yang diikuti sekitar 500 orang dari berbagai komunitas. Bupati Kuningan H. Acep Purnama melepas peserta parade di depan pendopo yang akan menuju ke Taman Kota, Minggu (20/10/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Ika Acep Purnama melepas ribuan peserta Jalan Santai Dalam Rangka HUT Kelurahan Cipari Ke-17, di Halaman Kantor Kelurahan Cipari Kelurahan Cigugur, Minggu (19/10/2019). Tampak mendampingi, Plt Camat Cigugur, Plt. Lurah Cipari dan Unsur Muspika Kecamatan Cigugur.

Sebelum melepas Jalan Santai, Ika berbaur dengan masyarakat yang melaksanakan senam sehat. Bahkan untuk turut berpartisipasi dan menghibur masyarakat, Ika memberikan doorprize satu buah televisi yang dipersembahkan untuk masyarakat Kelurahan Cipari.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH meletakan batu pertama dalam Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Pembangunan Baru (BSPS PB) Tahun 2019 di Desa Cipakem Kecamatan Maleber. Jum’at (18/10/2019).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kasubdit Pemantauan & Evaluasi Direktorat Rumah Swadaya Kementerian PUPR Cokro , ST., M.Si, Kasatker Rumah Swadaya Sardju Bindarum, S.St, Kepala DPRPP H. M. Ridwan Setiawan, M. Si, Camat Maleber, Kepala Desa Cipakem, serta masyarakat Desa Cipakem yang menerima bantuan BSPS Pembangunan Baru.

Pencegahan Penanganan Stunting di Kabupaten Kuningan menyentuh semua elemen, termasuk Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan bersama Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, menggelar Rapat Koordinasi Kebijakan Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Dalam Penanganan dan Pencegahan Stunting, di Ruang Rapat Linggarjati, Kamis (17/10/2019).

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah