Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Tak lama lagi Tour de Linggarjati ke 5 yang merupakan event balap sepeda internasional ini akan dilakukan. Untuk mensukseskan kegiatan itu, Senin (19/8/19), bertempat di Ruang Rapat Rupatama, Polres Kuningan melaksanakan Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung Wakapolres Kuningan, Kompol Hilman Muslim didampingi Kabag Ops dan lainnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-74 yang bertempat di Lapangan Gasibu Kota Bandung. Senin (19/8/2019). Tidak hanya Bupati Kuningan, upacara tersebut dihadiri juga oleh seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat. Dimana Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi tersebut.

Dalam Menyambut hari jadi Kuningan yang ke 521 dan Hut RI 74 Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menggelar pagelaran wayang golek dengan 5 dalang sekaligus dari Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kuningan di Bale Desa Sukarasa Kecamatan Darma, Minggu (18/08/2019) malam.

Pagelaran wayang ini sekaligus menjadi malam puncak kegiatan 17 Agustusan yang digelar oleh Karang Taruna Desa Sukarasa Darma, yang telah menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya dusun kreatif, dan carnaval antar dusun.

Dalam momentum memperingati Hari Jadi Kuningan yang ke 521, dan menyambut Tahun Baru Islam 1941 hijriyah, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan yaitu program memakmurkan Masjid, dengan menyelenggarakan lomba masjid berprestasi.

Lomba tersebut merupakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Lomba masjid berprestasi akan dilaksanakan pada tanggal 20-26 Agustus 2019 akan memperebutkan 2 piala yaitu piala Tetap Bupati Kuningan dan piala bergilir DMI Kabupaten Kuningan.

Setelah menjalani pendidikan dan bertugas dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuningan resmi dibubarkan pada Sabtu malam (17/8/2019) yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan tersebut para pasukan yang telah melaksanakan tugasnya mendapatkan beberapa amanah dari Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH yang juga meresmikan pembubaran pasukan PASKIBRAKA Kabupaten Kuningan 2019.

Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang dilaksanakan di Stadion Mashud Wisnusaputra. Sabtu (17/8/2019).

Rangkaian upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan sekitar Pukul 09.00 WIB berjalan dengan lancar dan khidmat upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera.

Sebanyak 306 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kuningan yang diusulkan mendapat Remisi Umum pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, 81 orang diantaranya tidak memenuhi syarat substantif dan administratif.

Dari jumlah warga binaan yang tidak memenuhi syarat tersebut, status tahanan sebanyak 32 orang, Register F/Gagal PB 16 orang, belum ada JC atau bukan pelaku utama 7 orang serta menunggu SK PB/CMG 15 orang.

Pawai kendaraan delman dan pawai obor turut menyemarakan Upacara Penetapan Waktu (Taptu) menyambut peringatan HUTke-74 Kemerdekaan RI, di sepanjang Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, Jumat (16/8/2019). Sementara, ratusan peserta terdiri atas anggota Satpol PP, pelajar, TNI, dan Polri serta pegawai dari sejumlah instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan memadati jalan Siliwangi untuk mengikuti acara tersebut.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH mengukuhkan sebanyak 45 siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Kuningan yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kuningan pada HUT ke-74 RI bertempat di Aula Pendopo, Jum'at 16 Agustus 2019.

Pemerintah Kabupaten Kuningan menyelenggarakan silaturahmi dengan para perintis kemerdekaan dan tokoh masyarakat dalam rangka riung mungpulung dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke 521.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah