Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Bupati Kukuhkan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Gora Indah Desa Cimara

Kuningan, (IKP) .- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata Gora Indah Desa Cimara Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan di Desa Cimara Kecamatan Cibeureum, Sabtu (05/12/20200. Desa Cimara merupakan sebuah desa yang berada di tenggara Kabupaten Kuningan atau 40 km berada di tenggara Kabupaten Kuningan yang tepat nya merupakan kawasan gunung, persawahan dan  perbukitan. Untuk data  penduduk 60% mata pencahariannya adalah sebagai petani  sisanya adalah sebagai pedagang dan ada diantaranya sebagai PNS.  

Bupati Kuningan Hadiri Undangan Kunjungan DPS APDESI Provinsi Jawa Barat

Kuningan, (IKP) .- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH., MH., hadiri Undangan Kunjungan DPD APDESI Provinsi Jawa Barat dalam Kegiatan “Saba Desa Ngurus Lembur Nata Desa” yang dihadiri oleh wakil gubernur jawa barat di Kantor DPC APDESI Kab. Kuningan, Jl. Moh Yamin Desa Kedungarum, Sabtu, (05/12/2020).

KUNINGAN,- Ditengah berlangsungnya pandemi Covid-19 di dunia terutama di Indonesia, ternyata memberikah hikmah bagi seluruh masyarakat, salah satunya di dunia pendidikan. Dimana para siswa dalam menjalankan proses belajar harus menerapkan konsep belajar dirumah.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.  melaksanakan Jumling (Jumat Keliling) di mesjid Masjid Jami’ Nurul Amal, Desa Karangmangu, Kecamatan Kramatmulya,Jumat (11/09/2020). Sebelum Shalat Jumat dimulai dalam sambutannya Bupati mengajak jamaah mendukung program 3M, bersama untuk melawan COVID-19 dengan perubahan perilaku hidup sehat, budayakan masker seperti kebutuhan pokok dalam ibadah maupun bekerja sehari hari.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, hadiri Penyerahan Dana Corporate Social Responbility (CSR) Bank BJB. CSR adalah bagian dari perusahaan yang sesuai dengan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Undang-undang PT , dan nomer 47 Tahun 2012 untuk CSR .

Sebanyak 70 mahasiswa dari total 112 mahasiswa asal Kuningan yang tercatat merantau di Cirebon mengikuti pembukaan Orientasi Anggota Baru (OAB) Ikatan Mahasiswa Kuningan yang diselenggarakan di Balai Desa Cikaso, Kramatmulya, Jumat (4/12/2020) OAB sendiri merupakan agenda rutin tahunan Ikatan Mahasiswa Kuningan(IMK) dalam rangka regenerasi anggota.

Bupati Kuningan Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. membuka acara sekaligus Memberikan Arahan Kegiatan Uji Kompetensi dan Wawancara dalam rangka Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Periode 2020 – 2025 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan, Jum’at (04/12/2020).

Pemerintah Kabupaten Kuningan kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019.

Pada penyerahan Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ini juga diserahkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA), serta Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021 di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (3/12/2020).

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si meresmikan PT Zamrud Bumi Indonesia, di Desa Sukamaju, Kecamatan Cibingbin, Kamis (3/12/2020). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita didepan pintu gerbang PT Zamrud Bumi Indonesia. Sebelumnya kehadiran Wakil Bupati disambut dengan upacara adat.

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si mengatakan, di belakang laki-laki sukses ada permpuan hebat. Selain itu menurutnya, kontribusi wanita menjadi aspek utama dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah