Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Kabupaten Kuningan dilaksanakan pada hari Selasa 17/9, bertempat di halaman Setda Kabupaten Kuningan. Bupati Kuningan H. Acep Purnama menjadi inspektur upacara. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda, Kepala Dinas Perhubungan Deni Hamdani, M.Si, Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua Hj. Yuana Ridho Suganda.

Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama SH., MH melantik dan mengambil sumpah 45 kepala sekolah menengah pertama (SMP) Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, di aula SMP 1 Darma, Selasa (03/09/2019).

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Bupati dan istri Hj. Yoan Ridho Suganda, Sekertaris Daerah dan istri Hj. Ela Dian Rachmat Yanuar, Kepala BPKSDM Drs. Uca Somantri M.Si, Plt Dinas pendidikan Drs. H. Maman Hermansyah M.Si, dan tamu undangan lainnya.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke 74 dan Hari Jadi Kuningan ke 521. Dinas pertanian menggelar kegiatan Jalan Santai yang dilepas oleh Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, dengan Star di depan Kantor Dinas Pertanian, Selasa (3/9).

Wakil Bupati Kuningan mengatakan dengan kegiatan ini semoga kita tetap bisa menjaga kebugaran jiwa raga kita, sehingga dengan adanya jiwa raga yang bugar atau sehat, dapat meningkatkan kinerja.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menerima Kunjungan Kerja Komisi A dan C DPRD Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah yang bertempat di Ruang Rapat Linggajati. Jum'at (30/8/2019).

Kunjungan tersebut terdiri dari 33 orang baik dari anggota legislatiF maupun eksekutif Kabupaten Pemalang, dimana pada kunjungan tersebut dibahas mengenai Bidang Pemerintahan Desa dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri acara Penyerahan SK Pensiun dan Pelepasan Masa Purna Bhakti PNS yang mencapai BUP TMT 01 Oktober sampai dengan 01 Desember 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang bertempat di Hotel Purnama Mulya, Kamis (29/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dengan pengisian program layanan klim otomatis taspen dalam rangka memberikan pelayanan prima untuk mempermudah dalam pengajuan pembayaran hak pensiun berupa gaji pensiun pertama dan tabungan hari tua.

Untuk meningkatkan pelayanan publik dan perekonomian daerah, pemerintah Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Manajemen Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa, yang dihadiri oleh 100 orang peserta serta Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda, bertempat di Sangkan Resort Aqua Park, Selasa (27/8/2019).

Dalam rangka penegakkan PERDA nomor 10 tahun 2009 tentang pelestarian satwa burung dan ikan, pemerintah Kabupaten Kuningan mengadakan kegiatan peningkatan partisipasi aparatur terhadap lingkungan dengan melaksanakan program Aparatur Peduli Lingkungan (APeL), yang diikuti oleh 200 orang peserta (21/8/2019) di UPTB BKPSDM Kabupaten Kuningan.

Bantuan Sosial Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, dan pelayanan dasar. Penyaluran bantuan sosial tersebut harus diberikan secara non tunai kepada masyarakat dengan efisien, tepat sasaran, tepat harga, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, serta tepat administrasi (6 T). Hal itu diamanatkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H.

Pemerintah Kabupaten Kuningan, mendapat penghargaan PPID AWARD 2019 dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kepada Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media Diskominfo Kabupaten Kuningan, Yanto Chrisdinto, S.IP, pada acara Seminar Public Relation Summit 2019 dalam rangkaian Piala Humas Jabar-Refleksi 1 Tahun Jabar Juara.

Pegawai Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Rini Megawati berhasil meraih juara ketiga, dan Yevvie Yuniavica juga lolos sepuluh besar dalam Lomba Pembawa Acara Keprotokolan. Penghargaan diserahkan Plh Sekda Jawa Barat Daud Achmad pada Acara piala Humas Jabar 2019 "Refleksi Satu Tahun Jabar Juara" bertempat di The Trans luxury hotel, Bandung, Jumat malam (9/8/19), hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan