Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Ketua Tim Penanggulangan Stunting Kabupaten Kuningan, Drs. H. Maman Hermansyah didampingi Wakil Ketua, Ir. Usep Sumirat, memimpin Rapat Koordinasi (rakor) Pencegahan dan Penanganan Stunting, di Ruang Rapat Bapppeda Kuningan, Kamis (13/06/2019).

Sebagaimana kita ketahui bahwa stunting merupakan isu nasional yang perlu ditanggulangi secara komprehensif. Selanjutnya menyikapi Surat Menteri PPN/Kepala BAPPENAS tentang Penyampaian Perluasan Lokasi Fokus Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2020.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri acara Penyerahan SK Pensiun dan Pelepasan Masa Purna Bhakti PNS yang mencapai BUP TMT 01 Juli s/d 01 September 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang bertempat di Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanhurip. Kamis (13/6/2019).

Pada kesempatan tersebut perwakilan PNS yang akan purna bhakti menyampaikan pada seluruh Pegawai Negeri Sipil yang akan Purna Bhakti senantiasa selalu mempunyai inspirasi yang bisa memberi manfaat pada sesama.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, rupanya tak main-main dengan persoalan sampah dan PKL di Kabupaten Kuningan, Dian ingin melihat Kabupaten Kuningan bersih dari sampah dan wilayah perkotaan tertata dengan rapih.

Rabu 12/6 Dian memanggil beberapa SKPD terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut, Kepala Dinas DLHK, Kepala Bapeda, Kepala DPMD, para Kepala Bagian Lingkup Setda, Camat Kuningan beserta para Lurah. Hadir juga Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama dalam kesempatan tersebut.

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si atau yang akrab dipanggil Edo, menghadiri acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Kuningan dari Drs. H. Asep Saepudin, M.Si kepada Drs. H. Ayef Saepul Miftah, SH. MH, Selasa di Pendopo Kabupaten Kuningan (11/6/2019).

Sebelumnya, acara pisah sambut didahului dengan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan yang baru, yakni Drs. Ahmad Nasohah, SH yang dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuningan yang baru Drs. H. Ayef Saepul Miftah, SH. MH.

Hari pertama masuk kerja, pasca libur lebaran 1440 Hijriayah, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar apel pagi dilanjutkan dengan halal bilhalal bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda SH., M.Si, Sekertaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, di lapangan halaman kantor Sekertariat Daerah Kabupaten Kuningan. Senin 10/06/2019.

Kabupaten Kuningan, pada Senin 27 Mei 2018 atau tepatnya dihari ke 22 bulan suci ramadhan, boleh berbangga hati pasalnya Kabupaten Kuningan berhasil mempertahankan untuk yang ke 5 kali secara berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Jawa Barat di auditorium Kantor BPK RI perwakilan Jawa Barat Jalan Moch. Toha Bandung.

Untuk mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, kembali memantau beberapa pasar tradisional guna mengetahui perkembangan pokok.

Selain itu ia didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Agus Sadeli, Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Toto Toharudin, memantau ketersedian beras di Gudang Bulog Bandorasa Cilimus.

Pemerintah daerah punya tanggung jawab untuk menjaga kestabilan harga. Upaya yang dilakukan memastikan tidak adanya penimbunan barang bahan pokok sampai menjelang idul fitri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.S.i, menerima tamu rombongan kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Temanggung, di Ruang Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Senin (20/5/2019).

Kunjungan kerja Pansus I DPRD Kabupaten Temanggung, itu dalam rangka menyerap informasi tentang pelaksanaan bidang pemerintahan desa khususnya penyelenggaraan pemilihan kepala desa di Kabupaten Kuningan.

Dalam rangka mengisi kekosongan Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Kuningan, pasca berakhirnya jabatan Dewan Pengawas LPPL sebagaimana Keputusan Bupati Kuningan nomor 487/KPTS.299-Diskominfo/2013, maka sesuai Perda Kabupaten Kuningan nomor 4 tahun 2007 tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Kuningan dan Perda nomor 28 tahun 2013 tentang Perubahan Atas Perda Kabupaten Kuningan nomor 4 tahun 2007 tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal, maka Pemerintah Kabupaten Kuningan membuka peluang kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, mengatakan angka kemiskinan di Kabupaten Kuningan mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu dari 14,27% pada Tahun 2017 menjadi 12,22% pada Tahun 2018.

“Kemiskinan merupakan suatu kondisi dimana seseorang tidak memiliki sumber daya dan pendapatan, kekurangan kebutuhan dasar. Alhamdulillah angka kemiskinan di Kabupaten Kuningan dari tahun ke tahun mengalami penurunan,” kata M. Ridho Suganda, pada acara Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), di Aula Bappeda Kabupaten, Kamis (16/5/2019).

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan