Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Berdasarkan Surat Edaran Bupati Kuningan Nomor 470/2650.33/Disdukcapil tentang Pembentukan Kembali Layanan Usulan Online Dengan “SIPANDUK” dan Implementasi Layanan Pemberian Informasi, Konsultasi dan Pengaduan Dengan Program “WA IMAS dan WA SURIP” pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan.

KUNINGAN,- Sebanyak 256 orang pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Kuningan, dilantik dan diambil sumpah jabatan secara simbolis oleh Bupati Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Jum’at (31/12/20201).

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara virtual di 6 titik, diantaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan dipusatkan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PUTR, Dinas Pertanian di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan dipusatkan di Aula kantor Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

KUNINGAN,- Sebanyak 77 Kepala Desa (Kades) yang terpilih di Kabupaten Kuningan resmi dilantik oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. di Pendopo Setda Kuningan, Selasa (28/12/2021).

Diketahui, di Kabupaten Kuningan sendiri, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 yang dilaksanakan tanggal 28 November lalu sebanyak 78 Desa 30 Kecamatan, yang dilihat dari jenis kelamin terdiri dari 187 laki-laki dan 28 orang perempuan dan 9 orang perempuan dari 28 calon.

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH. resmi lantik 6 pejabat sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan bertempat di Ruang Linggarjati Setda Kuningan, Jumat (17/12/2021). Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekretaris Daerah Kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah se-Kabupaten Kuningan, Rekan-Rekan Wartawan Media Cetak dan Elektronik, serta Para tamu lainnya.

KUNINGAN,- Sebanyak 402 orang pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Kuningan, dilantik dan diambil sumpah jabatan secara simbolis oleh Bupati Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Rabu (15/12/20201). 

KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan  raih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan predikat “Menuju Informatif” dari Komisi Informasi Provinsi  Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan  oleh Gubernur Jawa Barat didampingi Ketua Komisi Informasi,  di Aula Barat  Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Selasa (6/12/2021) secara virtual.

CIGANDAMEKAR,- Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh dunia memaksa masyarakat untuk beraktivitas dirumah dengan menggunakan teknologi digital. Mulai dari bekerja, belajar, mencari hiburan, bahkan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

CIGANDAMEKAR,- Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bidang Aplikasi Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Bimbingan Teknis Peran TIK dan Standar Keamanan Transaksi Online Bagi Pelaku Ekraf dan UMKM di Kabupaten Kuningan Tahun 2021, di Aula Prima Resort, Sangkanhurip.

KUNINGAN- Pemkab Kuningan dan Pemkab   Cirebon Tandatangani Naskah Kerjasama Pengelolaan  Sumber Daya Air Cibodas, Bebelan, Astana Desa Kaduela, dan Cigusti Desa Padamatang Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, acara berlangsung di Cirebon,  ditandai dengan penandatanganan   oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH dan Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag, Rabu (10/11/2021)  malam.

Penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang modern, berintegritas dan melayani adalah wujud dari amanat reformasi birokrasi yang dicanangkan secara nasional. Pelaksanaan Seleksi Terbuka bagi jabatan tinggi pratama adalah bagian dari upaya tersebut. Pemerintah Kabupaten Kuningan secara konsisten melaksanakan amanat peraturan dan perundang-undangan untuk melaksanakan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama melalui pelaksanaan seleksi terbuka. Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH.,MH.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan