Depan PEMERINTAHAN Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan

Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan

Alamat : Jalan Siliwangi No.88 Kuningan
Telp./Fax : 0232-871045
e-Mail : -
Website : www.kuningankab.go.id

PIMPINAN

Sekretaris Daerah
  Nama   Dr. H. DIAN RACHMAT YANUAR, M.Si.
  NIP   19680120 199303 1 005
  Pangkat   Pembina Utama Muda (IV/c)
  Foto  
       
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan
  Nama   Drs. H. DADI HARIADI, M.S.i
  NIP   19660510 198610 1 001
  Pangkat   Pembina Utama Muda (IV/c)
  Foto  
       
Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kuningan
  Nama   H. RAJI, SE., M.MKes.
  NIP   19610127 198503 1 003
  Pangkat   Pembina Utama Muda (IV/c)
  Foto  
       
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan
  Nama   Dr. DENI HAMDANI, M.Si.
  NIP   19710308 199202 1 001
  Pangkat   Pembina Utama Muda (IV/c)
  Foto  

 

Tugas Pokok :

Sekretaris Daerah mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif pemerintahan umum lainnya

 

Fungsi :

  1. Pengoordinasian penyusunan kebijakan pemerintah daerah;
  2. Pengoordinasian pelaksanaan tugas satuan kerja PerangkatDaerah;
  3. Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakanpemerintah daerah;
  4. Pelayanan administratif dan pembinaan aparatur sipil negara pada pemerintah daerah; dan
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Uraian Tugas :

  1. Mengoordinasikan program dan langkah-langkah kerja Sekretariat Daerah;
  2. Menyusun rencana strategis, program kerja serta laporan akuntabilitas kinerja Sekretariat Daerah;
  3. Melaksanakan koordinasi dan pembinaan penyusunan kebijakan pemerintah daerah;
  4. Mengoordinasikan penyusunan program dan anggaran daerah;
  5. Mengarahkan perangkat daerah dalam perumusan kebijakan teknis sesuai dengan kebijakan umum pemerintah daerah;
  6. Mengoordinasikan pelaksanaan tugas dinas daerah dan lembaga teknis daerah serta memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah serta ;
  7. Melaksanakan pembinaan administrasi pemerintahan daerah dan pembinaan aparatur pemerintah daerah;
  8. Memimpin, mengarahkan dan mengendalikan seluruh kegiatan di lingkungan Sekretariat Daerah dan melaksanakan fungsi Sekretaris Muspida;
  9. Mengarahkan penyebaran peraturan, prosedur atau pedoman yang mendukung terhadap pelaksanaan tugas berdasarkan kebijaksanaan Pemerintah Daerah;
  10. Mengarahkan pelaksanaan pelayanan teknis administratif kepada seluruh Perangkat Daerah;
  11. Menyiapkan dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas Bupati;
  12. Memberikan saran dan pertimbangan kepada Bupati sebagai bahan kebijakan lebih lanjut; dan
  13. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Bupati.

 

Struktur Organisasi

  • Sekretaris Daerah;
  • Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat;
    • Bagian Tata Pemerintahan;
      • Sub Bagian Administrasi Pemerintahan;
      • Sub Bagian Administrasi Kewilayahan;
      • Sub Bagian Kerjasama dan Otonomi Daerah.
    • Bagian Kesejahteraan Rakyat;
      • Sub Bagian Bina Mental Spiritual;
      • Sub Bagian Kesejahteraan Sosial;
      • Sub Bagian Kesejahteraan Masyarakat.
    • Bagian Hukum.
      • Sub Bagian Perundang-undangan;
      • Sub Bagian Bantuan Hukum;
      • Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi.
  • Asisten Perkonomian dan Pembangunan;
    • Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam;
      • Sub Bagian Pembinaan BUMD dan BLUD;
      • Sub Bagian Perekonomian;
      • Sub Bagian Sumber Daya Alam.
    • Bagian Administrasi Pembangunan;
      • Sub Bagian Penyusunan Program;
      • Sub Bagian Pengendalian Program;
      • Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan.
    • Bagian Pengadaan Barang / Jasa.
      • Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang / Jasa;
      • Sub Bagian Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik;
      • Sub Bagian Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang / Jasa.
  • Asisten Administrasi Umum
    • Bagian Umum;
      • Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan, Staf Ahli dan Kepegawaian;
      • Sub Bagian Perlengkapan;
      • Sub Bagian Rumah Tangga.
    • Bagian Perencanaan dan Keuangan;
      • Sub Bagian Perencanaan;
      • Sub Bagian Keuangan;
      • Sub Bagian Pelaporan.
    • Bagian Organisasi;
      • Sub Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan;
      • Sub Bagian Pelayanan Publik dan Tatalaksana;
      • Sub Bagian Kinerja dan Reformasi Birokrasi.
    • Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.
      • Sub Bagian Protokol;
      • Sub Bagian Komunikasi Pimpinan;
      • Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan.
  • Staf Ahli Bupati;
  • Kelompok Jabatan Fungsional.